Mei 26, 2024

Adanya Kejadian Bentrok Dua Ormas Sebelum Lepas Sambut, AKP Diorisha: Ini Pesan Buat Saya

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com Kota Tangerang – Kapolsek baru di Polsek Ciledug Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya AKP Diorisha menyatakan bahwa dirinya seolah mendapatkan pesan khusus sebelum acara lepas sambut dilangsungkan dan bertugas di Polsek Cikedug.

Maklum saja karena pada malam hari sebelum dirinya di lantik di Mapolrestro Tangerang Kota, di Wilayah hukum Polsek Ciledug terjadi bentrokan antar dua ormas karena rebutan lahan parkir di Larangan, Seni malam (13/02)

“Ini seperti pesan bagi saya bahwa saya tak bisa lagi berjalan tapi sudah harus berlari dalam melaksanakan tugas saya dalam mengamankan wilayah hukum Ciledug raya yang terdiri atas 3 Kecamatan ini. Yaitu kecamatan Ciledug, Larangan dan Karang Tengah” ujarnya saat memberikan sambutan.

Sebagaimana yang sudah diberitakan sebelumnya, bahwa pada hari Senin malam (13/02) telah terjadi bentrokan antara ormas Pemuda Pancasila dan Forkabi dan sudah berakhir dengan damai.

Namun begitu dirinya sangat siap dalam mengemban estafet kepemimpinan dari Kapolsek sebelumnya Kompol Noor Maghantara, yang telah bertugas selama lebih kurang sekitar 7 bulan di Wilayah ini.

“Tak kenal maka tak sayang, sebagai Kapolsek yang berasal dari luar kota Tangerang khususnya Cileduk, maka dirinya pasti akan mendatangi semua steakhoulder yang ada di Ciledug Raya ini agar saling mengenal satu sama lain dalam rangka membangun kerjasama” ucap AKP Diorisha sambil mengutip sebuah pepatah.

Ia mengakui bahwa tantangan ke depan akan semakin berat sehubungan dengan akan semakin banyaknya waktu dan kegiatan yang membuat masyarakat berkumpul dalam satu kegiatan, Selasa (14/02)

“Sebentar lagi kita akan memasuki bulan puasa, tentu akan banyak orang berkumpul terutama remaja. Entah itu dengan kegiatan saur on the road atau bisa jadi adanya balap liar” papar Diorisha.

Lanjutnya, kita juga akan memasuki Pemilu, baik itu untuk Pilpres maupun Pileg. Dan ini tentu akan membuat orang berkerumun dan di perbolehkan oleh negara.

“Bagi kita bukan masalah orang berkerumunnya namun bagaimana kerumunan itu tetap terkendali dan kondusif sehingga kamtibmas di wilayah Ciledug Raya ini tetap aman dan nyaman bagi warganya” tambah Kapolsek baru ini.

Karena itu dalam kesempatan itu pula, dirinya meminta bantuan dan kerja sama pada semua elemen masyarakat yang ada di Ciledug Raya ini.

“Kita akan terus bersinergi dengan semua pemangku kekuasaan yang ada seperti dengan 3 Pilar, Pemerintah Kecamatan, Polri dan TNI. Para tokoh agama dan juga tokoh masyarakat serta ormas yang ada” ulasnya.

Akhir sambutannya, AKP Diorisha menyampaikan rasa terima kasihnya pada Kompol Noor Maghantara, yang sudah di anggap sebagai kakak asuh dan mentornya selama ini.

“Terima kasih saya ucapkan pada kakak asuh saya, sekaligus mentor saya selama ini Kompol Noor Maghantara yabg sudah menjaga keamanan dan ketertiban di Ciledug Raya selama beliau bertugas. Dan semoga saya bisa melanjutkannya dengan lebih baik lagi” tutup Diorisha.

Hadir dalam acara ini Danramil 04/Ciledug Kapten (Arh) Jaminah Ariyanto, Camat Ciledug H Marwan, Camat Karang Tengah Hendy dan perwakilan Camat Larangan. (Ivan)