Juni 20, 2024

Dukungan Berbagai Elemen Masyarakat Mengalir Deras Kepada Andra Soni Untuk Menjadi Gubernur Banten

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com, – Pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 masih cukup lama. Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, pasangan bupati dan calon bupati, serta pasangan wali kota dan wakil walikota akan bertarung di provinsi, kabupaten, dan kota di Indonesia.

Banyak orang sudah terdaftar sebagai pemilih dalam daftar pemilih tetap (DPT), sebagaimana ketetapan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Para pemilih tersebut tentu harus semakin cermat dan cerdas dalam menentukan pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan dicoblos.

Jangan sampai kandidat yang dipilih justru tidak Berkualitas dan Berintegritas dalam menjalankan tugasnya sebagai pemimpin.

Sudah banyak pemberitaan di media nasional mengenai kepala daerah yang tersangkut kasus hukum, utamanya penyalahgunaan jabatan untuk korupsi.

Berdasarkan data KPK, terhitung sejak 2004 hingga Mei 2020 sebanyak 21 gubernur dan 122 bupati/wali kota dan wakil terjerat kasus korupsi yang ditangani KPK. Kasus tersebut tersebar di 27 provinsi di Tanah Air.

Data tersebut tentu memiriskan hati. Namun, keniscayaan untuk memperoleh pemimpin yang berintegritas melalui kontestasi pilkada
tak tertutup sama sekali.

Harapan tersebut harus tetap hidup, setidaknya dalam gelaran pesta demokrasi pilkada pada 2024 mendatang.

Pada kesempatan kali ini Gerakan Solidaritas Nasional (GSN) Banten mengadakan acara bincang santai bersama Andra Soni di kota tangerang yang di hadiri tokoh masyarakat, relawan Bala Gibran, relawan GCG Ambulance, Relawan Garuda dan Emak- Emak Keren (Kreatif, Enerjik, Relijius, Nasionalis) juga Relawan lainnya

Sosok Andra Soni Bakal Calon Gubernur Banten, mematahkan pandangan publik, bahwa pemimpin tidak harus memiliki materi yang berlimpah atau jaringan kekuasaan yang terus turun temurun. Hal inilah yang perlu diketahui oleh Masyarakat khususnya generasi Milenial dan Gen z.

Andra Soni Ketua DPRD Provinsi Banten dan yang juga ketua DPD partai Gerindra Banten, banyak mendapatkan dukungan dari elemen masyarakat luas untuk manggung di Pilgub Banten 2024.

Saat di wawancarai oleh awak media, Andra Soni menyampaikan,” bahwa tahapan pilkada sedang berlangsung artinya secara resminya belum, tapi berbagai elemen masyarakat memberikan dukungan untuk maju dalam Pilgub dalam rangka mengawal kebijakan Prabowo di daerah” Motivasi ini yang menjadikannya untuk maju sebagai Bakal Calon Gubernur Banten”, ujar Andra saat Di Roemah Kenjang – Royal pada Sabtu (25/05/2024).

“Saya ingin provinsi Banten ini menjadi semakin maju, sesuai dengan cita-cita kita bersama di dalam pilpres kemarin yaitu Indonesia maju, nah Indonesia maju ini tercapai salah satu adalah rata-rata dukungan dari pemerintah daerah, salah satunya adalah provinsi Banten. Karena saya merupakan kader Prabowo di provinsi Banten tentu itu menjadi tujuan utama kita, dan kemudian apa yang menjadi target utama kita adalah bagaimana provinsi Banten bisa menjadi daya dukung terhadap pertumbuhan Indonesia ke depan,” pungkasnya. (Jun/SDJ)