Februari 24, 2024

Lautan Manusia Penuhi Monas Dukung Aksi Bela Palestina

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com JAKARTA, – Monas saat ini jadi lautan manusia yang datang untuk mendukung aksi solidaritas pada warga Palestina. Mereka datang dari berbagai penjuru di Indonesia, agar berharap konflik Israel-Palestina dapat segera berakhir, Minggu (5/11).

Semangat membela hak-hak warga Palestina tidak hanya tampak dalam bentuk pengiriman bantuan kemanusiaan dan pernyataan resmi Indonesia di berbagai forum internasional, tetapi juga dengan aksi demonstrasi ribuan orang untuk menunjukkan dukungan dan pembelaan pada hak-hak warga Palestina.

Mereka mengenakan pakaian serba putih dan melambai-lambaikan bendera Palestina denganmengenakan ikat kepala atau sorban berlambang bendera Palestina.

“Aksi hari ini adalah aksi aliansi Bela Palestina yang merupakan bentuk kebersamaan seluruh elemen bangsa Indonesia yang cinta damai, lintas agama, kelompok dan partai politik,” kata Din Syamsuddin, tokoh Muslim yang menjadi penggagas demonstrasi damai itu.

Dia juga meminta agar seluruh bangsa bersatu untuk mendesak Israel menghentikan serangannya ke Palestina, terutama negara-negara Islam di Timur Tengah.

“Karena itu kita semua di sini bersatu, juga negara-negara islam di Timur Tengah di Arab agar kiranya bisa bersatu dan bersama-sama membantu Palestina,” lanjutnya.

Ketua Umum PMI ini juga mendesak agar Amerika Serikat mendesak Israel untuk mengakhiri serangannya ke Palestina. Dengan begitu, Israel menyadari bahwa tindakannya sangat tidak berprikemanusiaan.

“Mari kita juga menyerukan Amerika menghentikan dukungannya kepada Israel, agar sadar akan kemanusiaan dan kita semua bersatu kembali,” ujarnya.

“Kita semua di sini mendoakan, semoga semua ini segera berakhir. Semoga kedamaian akan kita capai, dan semua kembali kepada kemerdekaan yang kita cita-citakan. Terima kasih, Allahuakbar,” imbuhnya. (Ivan)