April 12, 2024

Alumni SMA 8 PGRI Jakbar Siap Antarkan Heri MS, Caleg DPRD PKB Dapil 10 No. Urut 8 ke Kursi Dewan

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com JAKARTA BARAT, — Pergaulan merupakan salah satu cara untuk mempopulerkan diri. Kemampuan seseorang untuk bergaul dengan segala lapisan masyarakat memudahkan dirinya untuk lebih banyak di kenal oleh orang lain. Begitulah kiranya yang jadi kepribadian Heri Mulyo Sugiarto (MS).

Caleg partai PKB untuk DPRD DKI Jakarta di Dapil 10 dengan nomor urut 8 ini memang dikenal suka bergaul. Baik dari golongan atas, menengah hingga rakyat bawah. Baik itu dari kalangan ulama seperti para habaib, kyai atau Ustadz hingga ‘preman’ atau orang biasa sekalipun.

Meski berkarir di dunia militer dan berada di korps Elit Marinir divisi Provost, namun penampilan sehari-harinya jauh dari seorang anggota TNI.

Begitulah kesan yang hadir di kalangan teman-teman sekolahnya dan juga warga yng mengenalnya. Meski sesekali nampak ketegasannya, namun hal itu hanya sesekali saat situasi dan kondisi membutuhkannya.

“Beliau itu orangnya lembut, santun dan dermawan. Jarang marah apa lagi bicara kasar kalo kita lagi pada ngumpul” ujar Diana, salah satu Alumni SMA 8 PGRI Angkatan tahun 1997 saat mengutarakan kesannya terhadap Heri MS di acara temu kangen alumni SMA 8 PGRI di RM. Bebek Omahan, Minggu (29/10).

Diana yang merupakan alumni SMA 8 PGRI Kebon Jeruk tahun 1997, merupakan salah satu relawan Heri MS melalui jalur pertemanan sekolah.

Diana menambahkan, Heri MS merupakan salah satu kakak kelas di alumni yang penuh perhatian dengan teman-teman.

“Banyak kegiatan yang sudah dilaksanakannya untuk alumni sekolah kita, seperti Lomba Futsal, Mancing hingga jalan-jalan dan reuni akbar semua angkatan” imbuhnya.

Tak hanya untuk urusan duniawi, untuk urusan rohani pun Heri MS sangat memperhatikannya. Ditangannyalah lahir Majelis Ukhuwah Islamiyah yang merupakan majelis taklim alumni SMA 8 PGRI Gang Salam Kebon Jeruk dan GreenVille.

“Untuk pengajian alumni, kita rutin tiap malam Jum’at ya di rukonya beliau. Dan beliau juga yang mendanai acara ini” terang M. Zein, teman seangkatannya Heri MS di angkatan tahun 1991.

Usaha Heri MS untuk mendapatkan dukungan dari rekan-rekan alumninya disambut antusias oleh kakak maupun adik alumninya. Hal itu sebagaimana yang di ucapkan hampir semua rekan yang hadir di acara temu kangen kali ini.

“Bang Heri kan sudah banyak berbuat dan berbagi untuk kita selama ini tanpa pamrih. Kini sudah waktunya bagi kita untuk membantu beliau dalam usahanya menjadi anggota dewan” ucap Firmansyah, salah satu tim sukses Heri MS dari rekan alumni sekolah.

“Kita pasti dukung abislah pokoknya” tandas rekan yang lain.

Sedangkan Heri MS sendiri melihat antusiasme rekan-rekan sekolahnya, merasa bersyukur atas kepercayaan dan dukungan mereka dengan dirinya.

“Alhamdulillah sekali ya. Semoga saja ketulusan dan dukungan rekan-rekan alumni bisa memberikan keberhasilan usaha saya ke gedung DPRD. Dengan begitu saya kan jadi bisa berbuat lebih banyak untuk warga masyarakat” tuturnya. (Ivan)