April 19, 2024

Lestariakan Budaya Banten, Dirtahti Polda Banten Dampingi Netherlands Pencak Silat Federation

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com NETHERLANDS, – Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Banten AKBP Agus Rasyid dampingi Netherlands Pencak Silat Federation (NPSF) beserta rombangan untuk mengunjungi Museum Negeri Banten dan Museum Pusaka Banten yang dilaksanakan pada hari Jumat (27/10).

Turut hadir dalam kegiatan Dirtahti AKBP Agus Rasyid, Netherlands Pencak Silat Federation (NPSF) Olivier Blancquaert, Pelestari Golok Indonesia dari Belanda Mr. Paul van der Loo, Plt Kabid Pengembangan SDM Pariwisata Ekonomi dan kreatif Dinas Pariwisata Provinsi Banten Rohendi,

Dalam kesempatan tersebut Dirtahti AKBP Agus Rasyid mengatakan bahwa. “Hari ini saya berkesempatan mendampingi Netherlands Pencak Silat Federation (NPSF) untuk mengunjungi beberapa Museum yang ada di Provinsi Banten,” kata Agus.

Agus menjelaskan adapun tujuan kunjungan ini untuk melihat budaya perkembangan di Provinsi Banten. “Tujuan dilaksanakan kunjungan ini adalah untuk melihat budaya perkembangan khususnya pencak silat di Provinsi Banten serta berkaitan dengan golok Banten agar bisa diakui dunia yang sekarang masih proses,” ujar Agus.

Diakhir, Agus menyampaikan rencana tahun depan kami dan rombongan dari Provinsi Banten akan memenuhi undangan ke Belanda. “Tahun depan kami akan memenuhi undangan ke belanda untuk menghadiri acara tong tong per selama 2 Minggu,” tutup Agus. (Ivan)