April 12, 2024

Peduli Lingkungan ASGAS RI Turun DI TPA Rawa Kucing Kota Tangerang

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com KOTA TANGERANG, – Agen Spesial Garuda Sakti Republik Indonesia (ASGAS RI), turun ke TPA Rawa kucing karena peduli dengan lingkungan yang terbakar dan menyebabkan kerugian materil bagi warga yang terkena dampak musibah pada Senin 23 oktober 2023.

Tim Asgas Ri G-012 Banten dipimpin oleh KASGASWILG-012 Banten bersama anggotanya, Ajeng Rohyana, Agustoni, Masyono, Imas, Nurhayati, didampingi dari KASGASWIL G-018 NTB, Gunawan dan KAGASDA G-018 NTB, Mia serta turut Hadir Prof Jiun.

Hari hari ke 2 pasca kebakaran ASGAS RI turut serta dalam penangan kebakaran di TPA Rawa Kucing Kota Tangerang tadabur alam Bumi Nusantara Dengan Memasukan cairan Mikroba Pa 63 Garuda Asgas Ri Ke lokasi serapan air limbah TPA yang airnya akan di ambil oleh mobil damkar guna di semprotkan ke lahan TPA yang terbakar.

KASGASWIL (Kepala ASGAS WILAYAH) Banten BONAR TSH mengatakan Bahwa hal ini dapat berjalan atas dukungan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Tangerang, Bapak H. Maryono, dan Bonar mengatakan tanpa Respon yang sangat baik serta dukungan yang penuh dari H.Maryono, Penggunaan MIKROBA PA 63 GARUDA tidak akan terlakasana, dan atas nama ASGAS RI saya sebagai KASGASWIL G-012 BANTEN, sangat mengapresiasi BPBD kota Tangerang karena langsung merespon.

Sore hari ini Jam 17.28 Team ASGAS RI bersama dengan Team BPBD Kota Tangerang melaksanakan penyemprotan MIKROBA PA 63 GARUDA tepatnya dilokasi Pintu 3.

Bonar TSH memaparkan bahwa Mikroba ini dapat mengurai Gas Metan yang sangat tinggi, dan Team ASGAS RI sudah melakukannya pada saat terjadinya kebakaran di TPA Sari Mukti Kabupaten Bandung dan Provinsi Sulawesi Utara Manado.

Disamping itu juga Mikroba ini dapat membantu para Petani di Indonesia.

Bonar menegaskan, bahwa terkadang dgn kecanggihan Tehnologi membuat kita lupa ada Mahluk Ciptaan Tuhan yg dapat berfungsi sedemikian Efisiensinya.

Seharusnya kami dr ASGAS RI Bekerja secara Senyap, namun krn ada hal hal yang harus diperbuat sehingga kami melakukannya secara terbuka. (Jun/tim)