Juli 13, 2024

GERAK 98 Mantap Dukung Ganjar Agar Terwujud Indonesia Emas 2024

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com JAKARTA, – Jakarta Gerakan Aktivis (GERAK) 98 menyatakan dukungannya kepada Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo untuk menjadi pengganti Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2024 mendatang. Ganjar diyakini merupakan satu-satu bacapres yang bisa membawa agenda Reformasi .

Salah – satu Juru Bicara GERAK 98 dari Front Kota Lambok mengatakan, sosok yang dapat membawa agenda Reformasi penting. Hal itu lantaran Indonesia akan menghadapi tantangan-tantangan global di masa mendatang.

“Bagi kami pada saat hari ini penting untuk menempatkan agenda Reformasi itu kepada sosok yang kita anggap orang yang mampu bekerja secara nyata, bukan sekadar bekerja seadanya apalagi kepada pemimpin yang seolah-olah bisa bekerja,” ujar Lambok dalam konferensi pers di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (13/10/2023).

Gerakan Aktivis (GERAK) 98 mendukung Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo untuk menang dalam Pilpres 2024 mendatang. Ganjar dianggap mampu membangun peradaban sumber daya manusia (SDM) di Indonesia.

Sementara itu, Parto Bangun Juru Bicara GERAK 98 mengatakan Ganjar Pranowo saat menjadi Gubernur Jawa Tengah. Langkah akselerasi Ganjar menerapkan kurikulum lokal khususnya pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) menurutnya merupakan salah-satu gerak nyata yang telah dipersembahkan.

“Ini akan menjadi akselerasi yang cepat terhadap pembangunan SDM, pembangunan itu kan bukan hanya fisik. Jokowi dalam pembangunan infrastruktur iya, tapi pembangunan SDM jauh lebih penting. Ganjar unggul dalam hal ini,” tuturnya.

Kepekaan terhadap akselerasi pendidikan ini, kata Parto, akan meningkatkan angka kecerdasan nasional. Adapun nantinya, hal ini juga yang akan menjadi bekal dalam menjawab tantangan Indonesia di masa mendatang.
“Artinya angka kecerdasan SDM kita nanti akan jauh lebih cepat berkembang mengingat tadi isu soal bonus demografi dan tantangan global dan ekonomi. Ganjar lebih siap,” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Juru Bicara GERAK 98 lainnya, Mixil Mina Munir dalam kesempatan yang sama juga menyebut bahwa GERAK 98 akan melakukan deklarasi resmi mendukung Ganjar. Deklarasi ini bakal digelar pada 17 Oktober 2023 mendatang di Gedung Juang.

Gerak ’98 sendiri berisikan orang-orang yang dahulu tergabung dalam tergabung dalam berbagai organisasi mahasiswa.
Seperti, Forkot, FKSMJ, Frontjak, FAMRED, GEMPUR, Front Kota, FPPHR, GEMA IPB, KB UI. Mereka tersebar di berbagai daerah.

Selain Mixil, Gerak ’98 memiliki jubir Dadi Palgunadi, Lukman (FAMRED), Rahayu Setiawan (GEMA IPB), Lambok (Frontkot), serta Ignatius Indro (FAMRED), Parto (Front Kota) dan lainnya.
Mantan aktivis ’98 mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2024.

Ganjar dinilai merupakan jawaban akan kepemimpinan mendatang.y Dukungan ini dinyatakan Gerakan Aktivis (Gerak) ’98. (Sodikin)