April 19, 2024

Tampil Unik, Upacara Peringati HUT TNI ke 78 di Grup 1 Kopassus di Banjiri Kostum Armylook

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com SERANG – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 78, Grup 1 Kopassus menyelenggarakan kegiatan upacara dan beberapa kegiatan sosial yang dihadiri oleh masyarakat sekitar dengan menggunakan Kostum Armylook.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara HUT TNI ke 78 di Grup 1 Kopassus adalah Komandan Batalyon 12 Grup 1 Kopassus, Mayor (Inf) Ida Bagus Yusanegara Pancawindu, S.I.P. di Stadion Heroic Grup 1 Kopassus.

Sesuai dengan semboyan HUT TNI ke 78 TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju yang mengandung makna,
bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

Dalam sambutannya, Mayor Yusa membacakan amanat Panglima TNI.

“TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia selama 78 tahun. Berbagai ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah telah berhasil diatasi dengan baik serta TNI mendapatkan kepercayaan yang tinggi dari masyarakat, namun jangan sampai lengah dengan kondisi saat ini” ujarnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ibu Persit KCK Cabang II Grup 1 PCBS Kopassus dan tamu-tamu undangan antara lain Veteran, FKPPI, Pepabri, AKBM, PPMI dan perguruan pencak silat Banten diantaranya PS Bandrong, PS Terumbu dan PS TTKKDH serta masyarakat desa binaan Grup 1 Kopassus.

Kegiatan ini mendapatkan antusias yang tinggi dari masyarakat sekitar asrama Grup 1 Kopassus utamanya bagi masyarakat sekitar desa binaan Grup 1 Kopassus.

Masyarakat menggunakan kostum Armylook untuk memeriahkan dan memberikan nuansa yang berbeda pada HUT TNI ke 78 tahun ini.

Faisal salah satu masyarakat desa binaan Grup 1 Kopassus menyampaikan bahwa acara yang diselenggarakan oleh Grup 1 Kopassus selalu berbeda dengan yang lain.

“Saya sangat senang karena selain bisa ikut serta di upacara juga bisa mersakan menggunakan pakaian armylook” ucap Faisal.

Lanjut Faisal, Selain itu Baksos yang diberikan selalu tepat sasaran, utamanya bagi kami masyarakat yang membutuhkan.

“Kami bisa merasakan secara langsung manfaat yang diberikan oleh Bapak Kopassus dalam membantu kebutuhan kami” tutupnya (ivan)