Juli 19, 2024

SatRes Narkoba Tangkot Gelar Senam dan Gerak Jalan Bersama, Warga Kampung Tangguh Jaya Bebas Narkoba

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com KOTA TANGERANG, – Satuan Reserse Narkoba (Sat Res Narkoba) Tangerang Kota menggelar kegiatan senam dan gerak jalan bersama warga Kampung Tangguh Jaya Bebas Narkoba RW 09, Kelurahan Sudimara Barat, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan alternatif positif kepada masyarakat dan mencegah penyalahgunaan narkoba.

Kegiatan yang dihadiri oleh puluhan warga ini dilaksanakan atas masukan dari Bapak Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, S.H., S.I.K., M.Si. Kapolres yang aktif dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba berharap bahwa kegiatan ini akan membantu warga masyarakat dalam menjalani gaya hidup sehat dan positif.

“Saat ini, penyalahgunaan narkoba adalah masalah serius yang mempengaruhi banyak aspek kehidupan masyarakat. Kegiatan seperti senam dan gerak jalan bersama ini merupakan langkah awal yang sangat baik dalam memberikan alternatif positif kepada warga kami,” kata Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Kegiatan tersebut diawali dengan pemanasan melalui sesi senam yang dipandu oleh instruktur yang berpengalaman. Para peserta kemudian melanjutkan dengan gerak jalan bersama mengelilingi kawasan *Kampung Tangguh Jaya Bebas Narkoba* Sembari menikmati keindahan lingkungan mereka, warga juga mendengarkan penyuluhan mengenai bahaya narkoba dan cara mencegahnya.

Kepala Sat Res Narkoba Tangerang Kota, Kompol Zazali Haryono, S.H.,M.H menyatakan, “Kami ingin melibatkan masyarakat secara aktif dalam upaya *pencegahan narkoba*. Kegiatan ini adalah salah satu cara kami untuk mendekatkan diri kepada warga, membangun kepercayaan, dan memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai bahaya narkoba.”

Kegiatan senam dan gerak jalan bersama ini diharapkan dapat menjadi awal dari upaya berkelanjutan dalam mencegah penyalahgunaan narkoba dan menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan aman bagi warga Kampung Tangguh Jaya Bebas Narkoba. (Ivan)