Juli 19, 2024

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Hadiri Pengukuhan DPD Majelis Mudzakarah Muhtadi

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com BANTEN, — Penjabat (Pj) Gubernur Al Muktabar menghadiri Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Majelis Mudzakarah Muhtadi Cidahu Banten (M3CB) di Kampung Cidahu, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Banten, Rabu (13/9/2023). Menurutnya, M3CB dapat memperkokoh kecintaan masyarakat kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pengukuhan dilakukan langsung Roisul’am M3CB Abuya Ahmad Muhtadi Dimyati yang juga dihadiri oleh seluruh pengurus DPD dari Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Serang, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang.

Dalam sambutannya Pj Gubernur Banten Al Muktabar mengaku bangga dengan keberadaan M3CB. Perannya dapat memperkokoh kecintaan masyarakat kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Bagaimana tadi kita dengarkan bersama mars yang dilantunkan, penuh dengan ghirah semangat perjuangan untuk persatuan di tengah kemajemukan bangsa Indonesia,” kata Al Muktabar.

Al Muktabar juga berharap nilai-nilai Islami yang diamanatkan UUD 1945 dapat diamalkan, serta menjadi wadah yang produktif dalam rangka Islam rahmatan lil alamin. “Kita diwadahi olah UUD 1945 untuk berkumpul dan produktif menjadi Islam yang rahmatan lil alamain,” ungkap Al Muktabar.

“Itu adalah jalan kita beribadah dan juga menjadi wadah untuk kita bersilaturahmi dalam hal kebaikan” ujarnya.

Roisul’am M3CB Abuya Ahmad Muhtadi Dimyati dalam arahannya memberikan pencerahan kepada seluruh pengurus dan anggota M3CB untuk senantiasa setia kepada NKRI yang berasaskan UUD 45 dan Pancasila.

“Jangan sampai ada yang mencoba memecah belah kita dengan isu-isu intoleran,” pungkasnya. (Ivan)