April 19, 2024

Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin Terima Cinderamata Dari Pengurus Asisi Nusantara DPD Banten

Spread the love

MAHARDHIKAnewa.com KOTA TANGERANG,- Asosiasi Teknisi Refrigerasi Air Conditioner (ASISI) Nusantara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Banten melakukan audiensi dengan Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin, di Hotel Golden Tulip Selasa (12/09/23).

Audensi diikuti secara langsung oleh Ketua Umum Asisi Nusantara Nanang Hendra Gunawan, ketua DPD ASISI Banten Sabar, bersama Ketua Dewan Pengawas, Donny Waworuntu, Dewan Pengawas Merdiyanto rachman, dewan pengawas Nurya Darma, dewan pengawas pusat Daniel, Korwil Tangerang kota, serta para pengurus dan anggota ASISI Nusantara DPD Provinsi Banten.

Diterima nya kunjungan dari pengurus Asisi DPD Banten mendapat perhatian dan apresiasi dari dewan pengawas dan pengurus Asisi Nusantara DPD Banten.

Pengurus Asisi Nusantara DPD Banten pun menyerahkan sebuah cinderamata berupa sebuah plakat untuk menjadi bukti sinergitas antara Asisi Nusantara dengan pemerintahan Tangerang kota yang diterima Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin.

Ketua dewan pengawas Asisi Nusantara DPD Banten Donny Waworuntu menyampaikan apresiasi kepada pejabat wakil walikota Tangerang yang telah meluangkan waktu nya untuk menerima audiensi dari Asisi Nusantara dengan ditandai pemberian Plakat sebagai kenang-kenangan.

” Terimakasih kita ucapkan atas waktu yang telah diluangkan oleh Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin, atas diterima nya kehadiran pengurus Asisi Nusantara DPD Banten, dan plakat yang kita berikan menjadi bukti adanya sinergitas antara Asisi dengan Pemkot Tangerang,” ujar nya.

Ketua Asisi DPD Banten Sabar memaparkan ada 7 program unggulan yang akan di terapkan untuk membangun negeri, adapun ke 7 program unggulan tersebut ”
1. Pelatihan Teknik pendingin bagi khalayak luas untuk membantu pemerintah menciptakan UMKM unggul dan penyerapan tenaga kerja
2. Pelatihan dan kompetensi berkala bagi anggota Asisi
3. Sertifikasi keahlian bekerja sama dengan BNSP ( badan nasional sertifikasi profesi )
4. Turut menjaga dan melestarikan lingkungan hidup dengan re-use dan re – cycle refrigerant bekerja sama dengan recoolit
5. Mengadakan pameran industri dan produk pendingin ( tata udara )
6. Service gratis tempat ibadah
7. Rutin mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

” Mengenai 7 program andalan Asisi, salah satunya pelatihan dan yang paling penting adalah program bagaimana Asisi bekerja sama dengan recolith untuk melestarikan lingkungan hidup bekerja sama dengan mengadakan reuse dan recycle freon di mana kita ketahui bahwa freon atau refrigen itu adalah salah satu pemicu terjadinya pemanasan global,” tutup nya.

Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin pun mengapresiasi kehadiran pengurus Asisi Nusantara, dan pemerintah kota Tangerang siap menjalin sinergitas atau berkolaborasi dengan Asisi.

“” Program unggulan dari Asisi sangat baik, dan tentunya Pemkot Tangerang akan sangat mendukung program itu, apa lagi di dalam program Asisi itu untuk memberikan pelatihan yang mana nantinya para peserta akan mendapatkan ilmu dan itu bisa diterapkan di lapangan, dan pada intinya, ini juga akan mengurangi jumlah pengangguran, ujarnya.

“Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain, begitu juga pemerintahan kota Tangerang, tidak bisa bekerja sendiri, tentunya Pemkot Tangerang butuh kolaborasi dari organisasi-organisasi yang ada di kota Tangerang,” ucapnya. ( Jun )