Mei 26, 2024

Dukung Gerakan 10 Juta Bendera, Pemkot Tangerang Terima Penghargaan dari Kemendagri

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com JAKARTA, – Pemerintah Kota Tangerang menerima Penghargaan atas dukungan dalam Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo, kepada Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin yang berlangsung di Sasana Bhakti Praja Gedung C Kemendagri, Jakarta Pusat, Jum’at (8/9/23).

Ditemui usai acara, Sachrudin mengungkapkan dalam menyemarakan HUT Kemerdekaan RI ke 78, Pemkot Tangerang telah menyebarkan puluhan ribu Bendera Merah Putih di 13 Kecamatan se – Kota Tangerang.

“Pemkot Tangerang turut mendukung gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih kepada masyarakat sesuai imbauan dari Kemendagri menyemarakan Hari Ulang Tahun ke-78 RI,” terang Sachrudin.

“Seluruh unsur masyarakat mulai dari RT/RW kami libatkan melalui Kecamatan, Kelurahan maupun OPD,” sambungnya.

Sachrudin juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang yang sudah ikut berpartisipasi dalam menyemarakan HUT Kemerdekaan RI.

“Terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang sudah berpartisipasi dalam pembagian Bendera Merah Putih maupun yang sudah menyemarakan HUT Kemerdekaan dengan mengadakan lomba – lomba di lingkungannya,” ucap Sachrudin.

Sementara itu, Wakil Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia John Wempi Wetipo dalam sambutannya mengapresiasi seluruh Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia karena telah berpartisipasi dalam Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Tahun 2023.

“Saya sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang tulus kepada seluruh Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia karena memiliki semangat yang sama untuk memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI. Gerakan ini merupakan wujud dukungan penuh Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam menyukseskan program Pemerintah Pusat dan sebagai bentuk kecintaan warga negara terhadap simbol-simbol negara,” ujar Wamendagri. (Galih)