Juni 20, 2024

Kontingen Provinsi Banten Raih 2 Medali Emas di POPNAS XVI Sumsel 2023

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com BANTEN, — Kontingen Provinsi Banten untuk sementara telah berhasil meraih dua (2) medali emas pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI Sumatera Selatan Tahun 2023 di Palembang.

Dua medali emas tersebut terdiri dari satu medali emas yang diraih oleh Amelia Sifaul Citra pada Cabang Olahraga (Cabor) menembak 10 meter Air Rifle Women, dan satu mendali emas di nomor 61 kg putra Cabor Angkat Besi yang diraih Yuda Permana.

Selain meraih dua (2) mendali emas, kontingen Banten juga telah meraih empat (4) mendali perak dan satu (1) mendali perunggu.

Empat (4) mendali perak tersebut diraih pada Cabor menembak 10 meter Air Rifle Women Team yang diraih oleh Amelia Sifaul Citra, Xiera Najla Annahl Alam dan Yasmin Zhuriyah Ramdani.

Selanjutnya, kontingen Provinsi Banten juga meraih medali perak untuk Cabor renang 200 meter gaya punggung putra atas nama Bryan Haganta Siberendu Tarigan. Serta pada Cabor renang 200 meter gaya punggung putri atas nama Michelle Surjadi Fang juga meraih medali perak.

Kemudian, kontingen Banten juga meraih medali perak pada Cabor renang 400 meter gaya ganti yang diraih oleh Michelle Surjadi Fang.

Sedangkan untuk mendali perunggu, kontingen Banten berhasil diraih pada Cabor Taekwondo Poomsae Individu Putra atas nama Andika Septian.

Sebagai informasi, jumlah perolehan mendali tersebut berdasarkan data yang dihimpun oleh tim official kontingen Provinsi Banten.

Diketahui, POPNAS XVI Sumatera Selatan 2023 digelar sejak 26 Agustus hingga 4 September 2023, dan langsung dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dito Ariotedjo.

Dalam ajang POPNAS XVI Sumatera Selatan 2023 tersebut terdapat 22 Cabor yang diperlombakan, serta diikuti oleh 34 Provinsi, 5266 orang atlit pelatih 1152 orang, CDM dan Official 560 orang. (Ngkong)