Juni 20, 2024

PCNU Tangsel Perkuat Kemandirian Jam’iyah, Luncurkan Penguatan Koin Filantropi

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com TANGERANG SELATAN, – Kegiatan Konsolidasi Jam’iyah untuk Pemberdayaan dan Kemandirian Jama’ah Nahdhatul Ulama, Pengurus Cabang (PCNU) Tangsel menggalakan penguatan koin filantropi (Koin NU) di seluruh Ranting di Aula Masjid Ainul Yakin Kelurahan Pondok Jagung Timur Kecamatan Serpong Utara Ahad, (27/08/23).

Kegiatan penguatan filantropi di Tangerang Selatan itu sendiri menurut Ketua PCNU Tangsel, KH. Abdullah Mas’ud, kegiatan ini merupakan bagian dari kepentingan bersama untuk kemandirian Jama’uyah Nahdlatul Ulama.

“Adapun agenda kegiatan turun ke bawah (Turba) sejatinya adalah merupakan ciri khas para sesepuh kita dahulu, untuk bisa mengenalkan program program sekaligus bersilaturahmi ke seluruh Pimpinan Ranting, sehingga tejalin komunikasi dan juga bagian dari menjaga warisan kebiasaan leluhur para tokoh tokoh NU dari jaman dulu,” papar Yai Mas’ud demikian Ketua PCNU biasa dipanggil.Y

Kyai Mas’ud menambahkan bahwa agenda kegiatan turba ke Majelis Wakil Cabang (MWC) dan Ranting ini sebenarnya keinginan kita.

“Setahun minimal tiga kali, seperti pada saat momentum momentum khusus bulan Muharram, Maulid dan Ramadhan serta Halal bihalal.

“Harapan kami kegiatan ini kedepan tentunya akan bisa menjadi penguat konsolidasi organisasi baik di internal struktural maupun luar struktural, baik di tingkat Ranting ataupun di tingkat MWC, “Pungkas Yai Mas’ud.

Sementara itu, menurut Ustadz Akid Sugiarto selaku Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PR-NU) Pondok Jagung Timur mengatakan, setelah beberapa bulan lalu kita melakukan sampling ke beberapa majelis taklim dan masyarakat umumya di Pondok Jagung Timur, Alhamdulillah Koin Filantropi NU itu diterima oleh para Jama’ah.

“Semua tergantung kita dalam memberikan pendekatan kepada Jama’ah,” jelasnya.

Kemudian lanjut Ustadz Akid menambahkan, untuk pendistribusian dan pengenalan nya adalah dengan selain cara kita bersilaturahmi kepada Jama’ah di majelisnya juga kita silaturahmi ke tempat usahanya.

“Hal ini kami lakukan kepada seluruh pengurus internal ranting di PRNU Pondok Jagung Timur, ” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan ini PRNU Jelupang, PRNU Pondok Jagung, PRNU Pakujaya, PRNU Pakualam, PRNU Pakulonan dan PRNU Lengkong Karya yang masing masing diberikan Kaleng Filantropi Koin NU sebanyak 50 buah sebagai bentuk khidmat nya terhadap program Koin Filantropi NU Tangsel.

Turut hadir juga Sekjend PCNU Tangsel KH.Himam Muzahir dan team juga beberapa pengurus MWC NU Serpong Utara seperti Ustadz Asrori, Ustadz Bukit Sutiarno dan lainya. (Noor Cholik)