April 13, 2024

Banyak Kecelakaan, Kapolres Himbau Warga Kota Tangerang Perhatikan Anaknya Saat Menggunakan Sepeda Listrik

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com KOTA TANGERANG, — Maraknya kecelakaan pengguna sepeda listrik, menarik perhatian Kapolres Metro Kota Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho untuk menyikapinya. Hal itu dikatakannya pada awak media, sesaat setelah usai mengikuti upacara pengibaran bendara Merah Putih HUT RI ke 78, bersama Walikota Tangerang di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menghimbau agar para orang tua lebih perhatian terhadap penggunaan sepeda listrik bagi anak-anaknya.

“Sepeda listrik adalah suatu kemajuan tekhnologi yang memang harus bisa kita terima, tapi penggunaannya juga harus kita perhatikan ya” ujar Zain.

Banyaknya kasus kecelakaan disebabkan karena sepeda listrik banyak yang masuk ke dalam jalan utama dimana intensitas dan mobilitas kendaraan besar sangat banyak didalamnya, Kamis (17/08).

“Yang membahayakan sebenarnya jika sepeda listirik sudah masuk ke jalan utama. Seharusnya sepeda listrik ini digunakan cukup di dalam kompleks atau di jalan yang tersedia jalur sepeda saja” imbuh Zain.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan bahwa pihaknya sudah berkomunikasi dengan Kadishub Kota Tangerang guna membicarakan masalah regulasi pengguna sepeda listrik ini.

“Sebelumnya juga kan ada ya klakson telolet yang cukup mengundang perhatian dan membahayakan, akhirnya melalui himbauan dan larangan berhasil kita larang penggunaannya karena mengundang bahaya bagi anak-anak. Begitu pun masalah Sepeda Listrik” ulas Zain.

“Dengan adanya regulasi nanti. diharapkan kecelakaan akibat penggunaan sepeda listrik yang tidak sesuai penggunaannya dan tempatnya bisa dikurangi” tutup Zain. (Ivan)