April 19, 2024

Percantik Wilayah Sambut HUT RI ke 78, Kelurahan Kebon Jeruk Jakarta Barat Bikin Mural 

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com JAKARTA BARAT, — Seni mural merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI, Untuk tahun Perayaan kemerdekaan ini bisa lebih leluasa tidak seperti tahun tahun yang lalu, karena adanya pandemi kegiatan HUT RI dilakukan secara terbatas.

Mural ini juga untuk mempercantik kawasan
Pembuatan mural dilakukan di Jalan Raya Perjuangan, atau tepat di pintu masuk dan keluar Tol Kebon Jeruk depan Singalaga RW 10 Kelurahan kebon jeruk kecamatan kebon jeruk.

Lurah Kebon Jeruk, Ahmad Mawardi mengatakan, mural dibuat berukuran panjang 17 meter dengan lebar 2,5 meter.

Keberadaan mural tersebut merupakan hasil kerjasama antara pihak kelurahan, kecamatan, dan program tanggung jawab sosial pihak swasta yaitu Futanlux Paint dan Astrido Toyota.

Dengan adanya kegiatan mural ini menjadikan daerah kebon jeruk menjadi indah terlebih menjelang KTT ASEAN dan HUT ke-78 RI.

“Mural ini juga untuk mempercantik kawasan dalam rangka menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan RI,” ujar Ahmad Mawardi selaku Lurah Kebon Jeruk.

Menurutnya, cat mural didominasi oleh warna merah dan putih dengan gambar para tokoh Presiden RI, tema pembangunan, perjuangan dan lain sebagainya.

“Pengerjaannya dilakukan 8 petugas PPSU dan sudah dikerjakan sejak 4 Agustus 2023. Ditargetkan sebelum 17 Agustus, pengerjaannya sudah selesai” terang Ahmad Mawardi. (Yulianti)