Juni 20, 2024

HUT Ke-7 Bank Banten, Pj Gubernur Al Muktabar: Harus Bisa Menjadi Basis Pembiayaan Masyarakat

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com BANTEN, – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar. Ia mengungkapkan, Bank Banten ini sejatinya milik masyarakat Banten. Oleh karena itu, Al Muktabar ingin masyarakat Banten menerima manfaat dari keberadaan Bank Banten ini. Terlebih peran Bank Banten ini sangat central sebagai instrumen keuangan di daerah.

“Setidaknya Bank Banten ini harus bisa menjadi basis pembiayaan berbagai sektor usaha masyarakat Banten dengan mudah, murah, efesien dan terjangkau,” kata Al Muktabar seusai menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Bank Banten Ke-7 yang diselenggarakan di Kantor Pusat Bank Banten, Duta Indah, Iconic Office Tower, Kota Tangerang, Senin (31/7/2023).

Al Muktabar melanjutkan, akan banyak manfaat yang dirasakan masyarakat ketika sektor usahanya terkoneksi dengan Bank Banten. Apalagi Bank Banten mempunyai banyak kantor cabang baik di dalam daerah maupun di luar.

“Dan inilah yang selalu mendapat perhatian Bapak Presiden Jokowi kepada saya, mengembangkan sektor usaha Bank Banten agar bermanfaat bagi masyarakat luas,” ujarnya.

Saat ini, kata Al Muktabar, perkembangan usaha Bank Banten terus mengalami perbaikan. Jajaran Direksi dan Komisaris Bank Banten terlihat begitu serius dan bekerja keras untuk memajukan Bank Banten.

“Mudah-mudahan segala ikhtiar kita untuk menjayakan Bank Banten ini bernilai ibadah,” ungkapnya.

Perkembangan Bank Banten yang semakin baik ini, tambah Al Muktabar, selalu ia sampaikan juga kepada para tokoh pendiri Provinsi Banten yang terhormat dalam berbagai kesempatan mereka selalu menanyakan perihal kondisi Bank Banten.

“Saya jelaskan saat ini kondisinya sudah semakin membaik,” tegasnya.

Direktur Utama (Dirut) Bank Banten Muhammad Busthami menambahkan, saat ini jajaran Direksi sedang bekerja keras melakukan perbaikan kinerja perseroan ke arah yang lebih baik, serta terus meningkatkan usaha dalam berbagai sektor.

“Banyak terobosan yang sudah kami lakukan atas arahan dari Bapak Pj Gubernur Banten Al Muktabar. Semangat beliau sungguh sangat luar biasa dalam memajukan Bank Banten ini,” katanya.

Selain terobosan, lanjut Busthami, pengembangan bisnis juga sudah dilakukan, salah satunya dengan melakukan ekspansi menggarap potensi usaha di luar Provinsi Banten, termasuk juga mendapatkan teknikal asisten dari Bank Mandiri.

“Kami harap dengan terjalinnya kerja sama dengan Bank Mandiri yang cukup besar ini, membawa dampak positif bagi perkembangan Bank Banten ke depannya,” pungkasnya. (Ivan)