Juni 20, 2024

Masuki Usia Ke-78 HDKD, Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Ikuti Kegiatan Bakti Sosial

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com JAKARTA, – Dalam rangka menyambut hari jadi Kementerian Hukum dan HAM atau Hari Dharma Karya Dhika ke-78, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang mengikuti kegiatan Bakti Sosial Pengentasan Stunting yang dirangkaikan dengan Touring Persatuan Trail Adventure Pengayoman (PTAP), Senin (24/7).

Kegiatan diawali dengan upacara yang dilaksanakan di lapangan upacara Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) yang di ikuti oleh Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali beserta jajarannya serta perwakilan tiap-tiap Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Sebelum melaksanakan touring dan penyerahan bantuan sosial ke Ruang Publik Terpadu Aramah Anak (RPTRA) Amanah Koja, Jakarta Utara terlebih dahulu dibuka oleh Lucky Agung Binarto, Staf Ahli Menkumham Bidang Ekonomi. Setelah pembukaan, para peserta yang sudah berkumpul di Halaman Depan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, kemudian bersama-sama berangkat saling beriringan dengan menggunakan kendaaraan roda dua menuju lokasi penyerahan bantuan sosial.

Sesampainya di lokasi, kegiatan langsung dilanjutkan dengan penyerahan Bantuan Sosial secara simbolik oleh Lucky Agung Binarselaku perwakilan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, kepada pihak pemerintahan setempat. “Semoga penyaluran bantuan sosial ini dapat menjadi kebermanfaatan bagi masyarakat RPTRA Amanah Koja.” Ujar Lucky kepada para tamu dan peserta kegiatan.

Dalam kesempatan itu, Kepala Rutan Kelas I Cipinang Sukarno Ali mengatakan pada hari ini, Rutan Kelas I Cipinang juga ikut berkontribusi dalam pelaksanaan bakti sosial yang dirangkaikan dengan touring PTAP. “Dengan dilaksanakannya bakti sosial pada hari ini, semoga sedikit yang kita berikan kepada Bapak dan Ibu di RPTRA Amanah Koja dapat bermanfaat dan semoga menjalin tali silaturahmi,” tandasnya.

( SODIKIN ).