Mei 26, 2024

Ketua DPRD Kota Cilegon Terima Kunjungan Ketua DPRD Kabupaten Mimika

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com CILEGON, – Ketua DPRD kota Cilegon H.Isro Mi’raj, S.E., M.H. mengapresiasi niat dari ketua DPRD Kabupaten Mimika Anton Bukaleng, S.Sos., M.Si untuk bersilahturahmi, dimana menurut Isro dengan diskusi dan bersilahturahmi sangat positif.

“Diskusi berjalan cukup cair dan lancar dimana ada beberapa hal yang didiskusikan. Salah satu niat mulia dari Anton Bukaleng sebagai ketua DPRD kabupaten Mimika adalah usaha mengembalikan hak masyarakat suku Amungme dan Kamoro” ujar H. Isro.

Secara eksklusif H.Isro Mi’raj selaku Ketua DPRD kota Cilegon yang didampingi Sekwan DPRD kota Cilegon
Heri Mardiana sangat berterimakasih atas adanya kunjungan ini.

Dalam pertemuan ini Isro Mi’raj menyampaikan kondisi wilayah kota Cilegon baik secara geografis dan kearifan lokal, bahkan kondisi real industri Cilegon.

Beberapa hal yang disampaikan antara lain, soal pertukaran antar pelajar dimana ada beberapa sekolah SMAN di kota Cilegon ini ada berasal dari bumi Cendrawasih yang sudah beberapa lama. Terkait hal itu Anton Bukaleng mengucapkan terimakasih banyak kepada pemerintah kota Cilegon.

Yang menarik adalah terkait misi besar dari sosok ketua DPRD Kabupaten Mimika Anton Bukaleng, S.Sos., M.Si untuk mengembalikan hak masyarakat suku Amungme dan Kamoro dimana ada sebanyak 25 juta ton besi scrap tersebar di beberapa wilayah Indonesia, salah satu adalah di wilayah Kota Cilegon, Provinsi Banten.

Sebelumnya Ketua DPRD kabupaten Mimika Anton Bukaleng, S.Sos., M.Si melayangkan surat audensi kepada Ketua DPRD kota Cilegon H.Isro Mi’raj, S.E., M.H. dimana mendiskusikan beberapa hal, salah satu adalah besi crap dari PT.Freeport Indonesia yang menjadi hak masyarakat Mimika khusus Suku Amungme dan Kamoro dimana saat ini keberadaan ada di Kota Cilegon tepatnya di PT. KHI. (Ivan)