Februari 24, 2024

Ketua DPRD Kota Tangsel Sambut Kehadiran Pengurus DPD Asisi Nusantara

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com KOTA TANGERANG, – Asosiasi Teknisi Refrigerasi Air Conditioner ( ASISI Nusantara ) DPD Provinsi Banten lakukan Silaturahmi dengan H Abdul Rasyid, S, Ag, M.AP Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), di gedung DPRD Serpong, Senin (10/7/2023).

Mereka diterima langsung oleh Abdul Rasyid Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan.

Ketua DPD Provinsi Banten Asosiasi Teknisi Refrigerasi Air Conditioner ( ASISI Nusantara ) Sabar menjelaskan,”kita disini mengenalkan diri bersama jajarannya dan juga mengenalkan ASISI Nusantara, di depan Ketua DPRD Tangerang Selatan dan dengan membawa 7 (tujuh) Program unggulan DPD Provisi Banten.

“Lebih pengenalan Organisasi Asosiasi Teknisi Refrigerasi Air Conditioner ( ASISI Nusantara ) sendiri secara Nasional yang sudah memiliki 24 DPD di 24 Provinsi di indonesia dan khususnya kami mengenalkan pengurus DPD Provinsi Banten dan juga Korwil Tangerang Selatan, dan kita paparkan 7 program DPD Provinsi Banten”.

“Salah satunya poin yang pertama pelatihan dan kompetensi bagi mana supaya ASISI Nusantara dan pemerintah Tangerang Selatan agar bisa Sinerji berkolaborasi untuk pelatihan berdayakan masyarakat untuk pelatihan teknik di bidang pendingin sekiranya nanti bisa terlaksana bisa menciptakan UMKM baru dengan juga penyerapan tenaga kerja yang sangat luar biasa, “jelasnya Ketua DPD Banten Sabar.

Di tempat yang sama Dewan Pembina ASISI Nusantara Donni Waworuntu, menjelaskan, silaturahmi hari ini kita hanya menyambung amanat musda kemarin dan saran dari Bu Airin sebagai tamu waktu itu, agar bisa kolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya Tangerang Selatan.

“Karena anggota kita banyak di Tangerang Selatan kedepannya diharapkan kita bisa membuka
latihan buat masyarakat Tangerang Selatan agar mempunyai keahlian untuk membuka lapangan kerja kedepannya,”ujar Donni Waworuntu.

Dalam hal ini Ketua DPRD Tangerang Selatan H Abdul Rasyid, S, Ag, M.AP
mengucapkan selamat setelah MUSDA ASISI DPD Provinsi Banten, yang ke 3 dan menyambut baik kehadiran ASISI Nusantara ini merupakan salah satu unsur atau aktor pembangunan di Tangerang Selatan dan nanti kita berharap adanya ASISI Nusantara bisa kontribusi terhadap mengurangi angka pengangguran kaitan penerapan tenaga kerja di Tangerang Selatan karena jumlah angkatan kerja itu tidak berbanding luas dengan sektor formal.

“Karena tadi sudah di sampaikan terkait 7 program unggulan, Saya kira ini luar biasa dan tentunya nanti kita mencoba komunikasi juga kepada pemerintah Tangerang Selatan Asosiasi seperti ini harus di sambut dengan baik.” ucap ketua DPRD Tangerang Selatan.

Masih kata Ketau DPRD Tangerang Selatan, kedepannya saya kira nanti kita dorong komunikasi dan kordinasi dengan dinas terkait yang ada di Tangerang Selatan.

“Ini pasti untuk penyerapan tenaga kerja sangat memungkinkan karena itu komunikasi dan kordinasi terkait tenaga kerja ini terus di lakukan saya sebagai Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan meng endorse ini mencoba untuk membangun juga komunikasi ke dinas terkait,”tutup Abdul Rasyid

Silaturrahmi ini dihadiri Ketua ASISI Nusantara DPD Provinsi Banten Sabar,
Dewan Pembina ASISI Nusantara Donni Waworuntu, ketua dewan penasehat ASISI Nusantara DPD Provinsi Banten Mardiyanto Rachman. Sekda ASISI DPD Provinsi Banten, Dudung Permana. ( Jun )