April 19, 2024

Bobby Nasution Mutasi Anak Eks Walkot yang Viral Suka Pamer Barang Mewah

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com JAKARTA, – Wali Kota Medan Bobby Nasution memutasi Kabid Perindustrian Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian, dan Perdagangan, Linda Mora, yang juga anak mantan Wali Kota Medan Rahudman Harahap. Linda sempat viral karena disebut suka pamer barang mewah.

Linda dimutasi dan kini menjabat Kepala Bidang Pemerintahan, Pengkajian Peraturan, dan Inovasi dan Teknologi, Badan Riset dan Inovasi Daerah Kota Medan. Bobby melantik Linda Mora bersama 46 pejabat lainnya. Dengan sebaran 17 pejabat administrator dan 30 pejabat pengawas.

Dalam sambutannya, Bobby berharap para pejabat yang dilantik tidak melakukan korupsi dan pungli. Para pejabat harus mengimplementasikan janji dalam aktivitas.

“Saya ucapkan selamat kepada yang baru dilantik atas tugas dan jabatan yang baru diemban. Saya ingatkan jangan menyalahgunakan jabatan dengan tidak melakukan korupsi dan pungli. Jalankan sesuai sumpah dan janji yang telah diucapkan. Jangan hanya diucapkan tetapi harus dijalani dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Bobby Nasution, seperti dikutip detikSumut, Jumat (7/7/2023).

Bobby juga meminta para Camat dan Lurah yang dilantik turun langsung ke wilayahnya. Dia ingin Camat dan Lurah mampu memberi penjelasan langsung ke warga jika ada permasalahan.

“Saya tidak mau dengar ada Camat dan Lurah yang tidak mau atau belum mendatangi lingkungan di wilayahnya masing-masing, sehingga warga yang tidak mengenal Camat atau Lurahnya. Saya tahu, ada keterbatasan yang dimiliki Camat atau Lurah tetapi tetap sentuh masyarakat. Jika mereka mengalami masalah yang tidak bisa diselesaikan saat itu, berikan penjelasan sehingga mereka merasa tenang,” ucapnya.

Menantu Presiden Joko Widodo ini selanjutnya meminta agar pejabat yang baru dilantik dapat memaknai dan menjalankan makna kolaborasi sesuai dengan tagline Pemkot Medan. Ditegaskannya, semua unsur harus ikut terlibat karena semua pekerjaan pembangunan Kota Medan menjadi tanggungjawab seluruh jajaran Pemkot Medan.

Bobby juga berpesan, jika ada atasan di tempat bertugas melakukan hal yang kurang baik dan tidak pantas terkait kinerja seperti meminta uang dari masyarakat, diharapkannya dapat langsung disampaikan melalui Sekda Kota Medan maupun Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kota Medan.

Untuk diketahui, Linda Mora sempat viral usai sebuah video menampilkan dirinya disebut kerap melakukan flexing atau pamer tas dari berbagai merk ternama viral di media sosial. Tas-tas tersebut berharga sampai puluhan juta.

Dalam narasi yang viral, dijelaskan jika harga tas tersebut Authentic LV Palermo PM sebesar Rp 8,5 juta, sedangkan Balenciaga jenis Metallic Edge City Small Shoulder harganya Rp 19.359.000. Untuk Sac a Main Louis Vuitton Favorit MM Bandouliere, tas ini dibanderol dengan harga 699,90 Euro.

Linda pun menjelaskan video yang viral tersebut. Ia mengatakan foto-foto yang menampilkan tas-tas dengan merk ternama itu diambil pada tahun 2014 silam.

“Ini foto lama tahun 2014 yang diposting, itu hp saya Iphone 7 warna merah kan tahun 2015-an” kata Linda Mora kepada detikSumut, Kamis (4/5) lalu.

Menurutnya, ada orang yang sengaja menyebarkan foto-foto tersebut untuk menjatuhkannya dari jabatan yang saat ini dia emban. Padahal menurutnya, dalam unggahan itu, dia membuat hastag latepost.

“Tapi yah gitukan ada orang yang pengen jatuhin jabatan saya, dia buatlah itu, lagian saya buat caption latepost kok,” tutupnya. (Red)

Artikel sudah terbit di detiksumut dengan judul “Anak Eks Walkot Medan yang Viral Pamer Barang Mewah di Mutasi Bobby”