Mei 26, 2024

Hadirkan Sh Muhammad Al Jilany, Majelis Seroja Pondok Aren Laksanakan Ziarah Rambut Nabi

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com TANGERANG SELATAN, – Majelis Dzikir dan sholawat Sehat Jasmani dan Rohani (Seroja) yang berlokasi di Gg H. Aly Pondok Karya, Pondok Aren Tangsel kembali hadirkan Syeikh Muhammad Bin Amin Al Jilany dari Libanon, Minggu (02/07).

Selain memberikan tausyiahnya, Sh Muhammad juga memberikan kesempatan pada para jama’ah yang hadir untuk berziarah rambut Rasulullah SAW miliknya.

Tak hanya rambut Rasulullah SAW, tapi ada juga potongan kiswah/penutup makam Rasulullah hingga pasir yang pernah menempel di sendal Rasulullah SAW pun dihadirkan.

Sh Muhammad bin Amin Addhaby Al Jilany merupakan keturunan dari Sulthonul Auliya Sh Abdul Qodir Al Jilany Qs ke 28. Sebagaimana ayahnya Sh Amin Adhahaby yang telah wafat, Sh Muhammad juga sering mengunjungi Indonesia dalam syiar dan dakwahnya.

Dalam tausiyahnya kali ini, Sh Muhammad mengajarkan pada para jama’ah agar bisa membedakan dan mengerti tentang bedanya qolbu dan Fuad. Beliau juga mengajarkan para jama’ah cara bertawasul dengan para sahabat Rasulullah di dalam berdo’a, agar do’a cepat terkabulkan.

“Banyak diantara kita mengartikan qolbu dan fuad itu artinya hati, tapi ternyata ada perbedaan arti antara qolbu dan fuad. qolbu artinya daging yg tumbuh di dada kita sedangkan fuad adalah suatu tempat dimana cinta itu tumbuh. Maka dari itu kita tumbuhkan, kita biasakan Fuad kita dengan cinta kepada Allah dan Rosululloh Muhammad SAW” urainya.

“Bagaimana cinta itu tumbuh apapun kondisi kita apapun keadaan kita, kita sadar bahwa diri kita banyak kekurangan serta banyak dosa maka dari itu kita tumbuhkan rasa cinta kita kepada Rosululloh, Nabi Muhammad SAW” ujarnya.

Syekh Muhammad memberikan perumpamaan bahwa kita tidak bisa langsung bertemu seorang raja atau presiden kecuali kita menemui asisten atau mentrinya. Karena itu, kita yang terus bersholawat kemudian kita membaca Al Madad sampaikan kami, tolonglah kami ya Rosululloh.

Jika do’a serta salam kita tidak terjawab maka beliau Syekh Muhammad Amin Adduhaiby mengajarkan kepada kita bertawasullah, bermadadlah kepada kekasih/asisten nya rosululloh Muhammad saw yaitu Sayiddina Abu Bakar As shidiq dan Sayiddina Umar bin Khotob agar menyampaikan do’a kita kepada Rosululloh Muhammad SAW.

“Artinya kita tetap perlu mendekat ke Rosululloh dengan para kekasihnya Rosululloh SAW” tutup Sh Muhammad yang di terjemahkan langsung oleh Ghaza Al Ghozali Gymnastiar.

Gaza sendiri merupakan pria lulusan Mesir salah satu putra dari Ustadz Kondang Gymnastiar atau yang populer dengan panggilan Aa Gym dari Teh Nini. Ia merupakan menantu dari KH Irfan Zaini Abbas pimpinan Majelis Seroja dan juga Khatib Syuriah MWC NU Pondok Aren.

Diakhir acara, pimpinan majelis Seroja KH. Irfan Zaini Abbas menyampikn rasa terima kasihnya atas kehadiran para jama’ah yang mengikuti acara ini dan meminta agar para jama’ah dan hadirin jangan langsung pulang, tapi mencicipi hidangan yang sudah disiapkan.

“Terima kasih untuk semuanya yang telah memberikan atensi atas acara ini, dan mari kita nikmati dulu hidangan ala kadarnya yang telah disiapkan” ujar Kyai Irfan.

Nampak hadir dalam acara ini para tokoh agama, khususnya para pengurus MWC NU Pondok Aren dan jama’ah umum.

Perlu diketahui bahwa selain acara dzikir dan sholawat, majelis Seroja merupakan salah satu tempat pengobatan alternative, yang ditangani langsung oleh Kyai Irfan Zaini Abbas. Banyak diantara jama’ahnya merupakan para pasien yang sudah sembuh berkat berobat disini. (Red)