Juni 20, 2024

Peringati Hari Anti Narkotika Internasional, Lembaga Anti Narkotika Tangerang Potong Tumpeng

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com KOTA TANGERANG, – Lembaga Anti narkotika ( LAN ) adalah salah satu lembaga yang mendukung program pemerintah dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika ( P4GN )

Hari Anti Narkotika Internasional atau International Day against Drug Abuse and Illicit Trafficking diperingati oleh negara-negara di dunia pada tanggal 26 Juni setiap tahunnya untuk memperkuat aksi dan kerja sama dalam mencapai dunia yang bebas dari penyalahgunaan narkotika.

Tanggal tersebut ditetapkan berdasarkan Resolusi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Nomor : 42/112 pada 7 Desember 1987, sebagai hari internasional menentang penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Peringatan HANI juga dilakukan sebagai bentuk keprihatinan dunia terhadap korban penyalahgunaan narkotika sekaligus wujud perlawanan terhadap salah satu kejahatan luar biasa (extraordinary crime) yang menjadi tantangan negara-negara di seluruh dunia. Peringatan HANI menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran akan masalah utama yang ditimbulkan oleh narkotika.

Peringati Hari Anti Narkotika Internasional, Lembaga Anti Narkotika Tangerang Potong Nasi tumpeng di kantor sekretariat LAN kota Tangerang jalan MH Thamrin Senin 26/06/2023.

Pada tahun 2023, HANI mengusung tema internasional : “People first: stop stigma and discrimination, strengthen prevention”, sedangkan tema nasional HANI adalah : “Akselerasi War On Drugs Menuju Indonesia Bersinar”.

Ketua LAN kota Tangerang Helmy Halim menuturkan potong tumpeng ini, bagian dari permulaan peringatan HANI 2023, yang kedepannya akan mengadakan Pesta HANI 2023, yang menggelar beberapa kegiatan.

“Potong tumpeng ini, moment dimulai kegiatan Pesta HANI 2023 yang akan LAN Kota Tangerang jalankan di bulan Agustus 2023, dan do’akan lancar, ” kata Helmy. (jun/hmi)