April 19, 2024

100 Peserta Ikuti Acara Evaluasi Media Sosial, di Lingkungan Kabupaten Tangerang

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com KABUPATEN TANGERANG,- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tangerang, Nono Sudarno, menegaskan bahwa layanan informasi publik melalui media sosial (medsos) harus benar-benar dikelola dengan baik, valid, dan akurat. Selain itu, informasi yang disajikan lewat kanal dan akun-akun resmi pemerintah harus tepat, solutif, dan tidak membingungkan masyarakat.

Penegasan tersebut disampaikan dalam kegiatan Evaluasi Media Sosial di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang yang digelar di Ruang Bola Sundul, Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Kamis (22/06/2023). Evaluasi pengelolaan medsos ini diikuti sekira 100 peserta.

Di tangan para operator dan PIC, pengelolaan media sosial harus baik dan benar. Hal itu bertujuan untuk mengembangkan performa para personel yang diberi tugas dan tanggung jawab khususnya dalam peningkatan kualitas dan kuantitas publikasi.

“Pemerintah Kabupaten Tangerang dituntut untuk memberikan pelayanan informasi yang baik dan benar, informasi yang update dan valid yang tidak membingungkan dan hal ini merupakan salah satu tujuan pelaksanaan kegiatan ini,” kata Kepala Diskominfo Kabupaten Tangerang, Nono Sudarno.

Nono Sudarno berharap dengan adanya Evaluasi Media Sosial ini bisa meningkatkan stabilitas para PIC Kabupaten Tangerang dalam melayani masyarakat melalui media sosial. Evaluasi pengelolaan medsos juga penting untuk memastikan para pihak yang bertanggung jawab benar-benar menyebarluaskan informasi dan kebijakan pemerintah sesuai bidang masing-masing institusi dan lembaga.

“Saya mengharapkan bagi semua yang mengikuti pelatihan ini bisa membagikan ilmunya dan menerapkannya di ruang lingkup kantor Pemerintah Kabupaten Tangerang” tuturnya.

Sementara itu, peserta Evaluasi Media Sosial, Haryo, mengatakan kegiatan ini bermanfaat untuk Operator Perangkat Daerah. Kegiatan ini menjadi ajang saling sharing antara keluhan dan kendala tiap OPD dan cara memecahkan masalah yang dihadapi.

“Kita berharap semoga tiap Perangkat Daerah semakin improve publikasi, yang baru bisa semakin optimal, yang sudah jalan supaya lebih optimal,” ujarnya. (Red)