Juli 13, 2024

TGB di Gadang-gadang Jadi Cawapres Ganjar Pranowo, Oleh Internal Partai Perindo

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com JAKARTA, — Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan TGB M Zainul Majdi dibicarakan di internal Perindo untuk menjadi calon wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo.

Perindo sebelumnya secara resmi meneken kerja sama politik dengan PDIP mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“Sama juga dengan Perindo, sempat menyebut Tuan Guru Bajang,” kata Hasto di Kantor Staf Presiden, Jakarta, Senin (12/6).

“Dari internal teman-teman Perindo ada yang juga mengangkat nama itu,” imbuh dia.

Hasto mempersilahkan partai-partai mengusulkan nama untuk mendampingi Ganjar. Selain Perindo, ia juga mengatakan PPP mengusulkan nama Menparekraf Sandiaga Uno dan nama lain untuk menjadi cawapres Ganjar.

“Saya kemarin bertemu dengan Ketum PPP Bapak Mardiono, beliau juga mengatakan ada tidak hanya satu nama kemungkinan. Monggo karena ini kan aspirasi,” katanya.

Lebih lanjut, Hasto memberi sinyal cawapres Ganjar akan diumumkan setelah Agustus nanti.

Ia menyebut Juni merupakan bulan Bung Karno, sementara Agustus adalah bulan Proklamasi yang kekeramatannya tidak boleh diganggu.

“Sehingga masih ada kalau dari KPU kan Oktober, sehingga nanti di tengah-tengah itu ada momentum yang tepat setelah semuanya terkristalisasi dengan baik, akan muncul nama yang pasti merupakan jawaban bagi PDIP dan parpol lain yang mengusung Pak Ganjar,” katanya. (Red)