Juli 19, 2024

Panji Gumilang Galau Berat, Banyak Santrinya Tinggalkan Ponpes Al Zaytun

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com JAWA BARAT, – Santri Pondok Pesantren Al Zaytun yang terletak di Indramayu Jawa Barat, dikabarkan mulai meninggalkan pondoknya satu demi satu.

Menghadapi keadaan ini Panji Gumilang selaku pimpinan Pondok mulai panik gelagapan. Hal ini membuatnya risau dan mulai berusaha menarik kembali santri-santrinya yang mulai berpamitan.

Dilansir dari Sumeks.co.id, Hal ini terjadi disebabkan karena satu persatu kedok kesesatan Ponpes Al Zaytun Indramayu mulai terbongkar ke publik. Santri pun kini berangsur sadar dan mulai angkat kaki dari Ponpes yang didirikan Panji Gumilag tersebut.

Dikutip dari kanal youtube @Ajhabibi, Minggu 21 Mei 2023, kekhawatiran Panji Gumilang itu terlihat dari penyampaian tausyiahnya kepada santri dan santriwati.

“Hei anak-anakku jangan terpengaruh. Hei wali santri jangan terpengaruh,” ujar Panji Gumilang.

Lalu, dengan nada tinggi Panji Gumilang melampiaskan amarahnya kepada orang-orang yang dinilainya menyebarkan api dan fitnah kepada Ponpes Al Zaytun.

Panji menyebut, tuduhan teroris, radiskalisme, dan ajaran sesat di Ponpes Al Zaytun semakin menjadi-jadi dan dikembangkan ditengah publik.

“Tentunya melahap-lahap itu manusia yang mau dijadikan api,” ucap Panji Gumilang.

“Kalau memang jadi pusat teroris, pastilah akan ada Densus 88. Tapi nyatanya tidak,” ungkap Panji Gumilang.

Kendati demikian, Panji enggan membicarakan soal ajaran sesat yang saat ini tengah heboh diperbincangkan publik tanah air. Padahal, hal itu yang selama ini jadi pusat perhatian. (Ivan)

Source: Sumeks.co.id