Juni 20, 2024

Dr. Hanan Resmi Menjadi Caleg Dari Partai PDI Perjuangan

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com KOTA TANGERANG, – Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kota Tangerang resmi mendaftarkan 50 Caleg PDIP Kota Tangerang ke KPUD Kota Tangerang. Dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDIP Kota Tangerang, Gatot Wibowo. Pendaftaran Caleg PDIP ke Kantor KPU Kota Tangerang dilaksanakan secara meriah, diiringi dengan tarian barongsai dan marching band, Kamis, (11/05)!.

Diantara para Caleg tang datang, terlihat Ketua KORMI Kota Tangerang Dr. Muhamad Hanan Rahmadi, S.Sos., M.Si, berada dalam barisan.

Pada awak media pria yang akrab dipanggil MHR tersebut membenarkan bahwa dirinya sejak bulan Oktober 2022 telah bergabung dengan DPC PDIP Kota Tangerang.

MHR juga menjelaskan bahwa dirinya saat ini telah mendapat kepercayaan sebagai Sekretaris Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK) DPC PDIP Kota Tangerang.

“Alhamdulillah pada hari ini, saya telah resmi didaftarkan oleh DPC PDIP Kota Tangerang sebagai Caleg DPRD Kota Tangerang dari Dapil 4, meliputi Kecamatan Karang Tengah, Kecamatan Ciledug dan Kecamatan Larangan.

Berdasarkan data yang awak media dapatkan, Dr. Muhamad Hanan Rahmadi, S.Sos., M.Si., lahir di Bandung, pada tanggal 11 Maret 1970 merupakan anak keempat dari pasangan Rossid Katab (Alm) dam Hj. Tien Kartinah.

Setelah menamatkan sekolah Menengahnya di SMAN 4 Bandung, Putra Bandung asli ini masuk menjadi siswa Fisip Universitas Padjadjaran Bandung, Jurusan Administrasi Pertanahan dan berhasil lulus dengan Predikat Terpuji, IPK 3,41.

Setelah itu melanjutkan pendidikan di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi, Lembaga Administrasi Negara RI (STIA-LAN RI ) Kampus Bandung, Jurusan Administrasi Negara, dengan Predikat Cumlaude, IPK 3,51.

Dr. Muhamad Hanan Rahmadi, S.Sos., M.Si., ini ternyata merupakan mantan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama pada Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia, dan juga Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI.

Beliau menapaki karier di Birokrasi sejak Tahun 1995, dan telah mengenyam beberapa jabatan penting dan strategis, mulai dari Pejabat Eselon 4 sampai dengan Pejabat Eselon 2a, dengan pangkat Pembina Utama Muda golongan ruang IV/c.

Disela-sela pelaksanaan tugas dan pekerjaan, sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), MHR menyempatkan diri untuk melanjutkan pendidikannya melalui izin tugas belajar dari Kementerian PANRB, sehingga pada Tahun 2005 berhasil menyelesaikan jenjang Strata 2 (S-2) pada Program Pasca Sarjana Fisip Universitas Indonesia, Jurusan Ilmu Administrasi dan Kebijakan Publik, Lulus Dengan Predikat Sangat Memuaskan.

Pada Tahun 2013, MHR berhasil menyelesaikan jenjang Strata 3 (S-3) pada Program Doktor Fisip Universitas Padjajaran, Bandung, Jurusan Ilmu Administrasi Publik, Lulus Dengan Predikat Sangat Memuaskan.

Selain menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementerian PANRB, MHR masih menyempatkan diri untuk mengajar di berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta, antara lain: Dosen Program Doktor (S3) Pada Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Jakarta; Dosen Program Magister (S2) Pada Universitas Moestopo Beragama, Jakarta; Dosen Program Magister (S2) Pada Universitas Sjahkiakirti, Palembang; Dosen Program Magister (S2) Pada Universitas Islam Syekh-Yusuf (UNIS) Tangerang. Dosen Program Pasca Sarjana Universitas Primagraha Kota Serang.

Didunia olahraga, MHR tercatat sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Gate Ball Seluruh Indonesia (PERGATSI) Banten, 2019 s.d 2023; Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Banten, Bidang Organisasi dan Hukum, 2021 s.d 2025, dan Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Tangerang, 2022 s.d. 2027.

Didunia sosial kemasyarakatan, MHR tercacat sebagai Pembina Dewan Pimpinan Pusat Corruption Investigation Committee (CIC), 2022 s.d. 2027; Anggota Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) KOSGORO Provinsi Banten, 2018 s.d. 2023; Penasehat Perkumpulan Urang Banten (PUB) Kota Tangerang, 2019 s.d 2024, dan Penasehat Kader Properti Nusantara Utama (KPNU) Kota Tangerang. (Red)