Juli 13, 2024

Bupati Zaki Kumpulkan 800 Kepala Sekolah pada Peringatan Hardiknas

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com KABUPATEN TANGERANG – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengumpulkan sekitar 800 lebih orang Kepala Sekolah Negeri tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di bertepatan pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Acara tersebut digelar di GSG Puspemkab Tigaraksa, Selasa (2/5/23).

Bupati Zaki mengatakan momentum Hardiknas kali ini istimewa dan baru kali ini terjadi. “Momentum peringatan Hardiknas kali ini merupakan momentum istimewa karena dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Tangerang, Ketua DPRD dan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra yang mewakili Pak Sekda,” ungkap Bupati Zaki yang disambut meriah seluruh kepala sekolah.

Bupati memberikan arahan kepada seluruh kepala sekolah SD dan SMP agar seluruh kepala sekolah bisa menjaga fasilitas dan sarana pendidikan yang telah dibangun pemerintah sehingga dapat tercipta lingkungan sekolah yang nyaman.

“Saya juga berpesan kepada seluruh kepala sekolah SD dan SMP Negeri untuk menjaga, merawat fasilitas dan sarana pendidikan yang telah dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam rangka terus meningkatkan kualitas pendidikan,” pesannya.

Bupati juga menandaskan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang untuk terus memaksimalkan infrastruktur untuk mendukung peningkatan indeks pembangunan manusia di Kabupaten Tangerang terutama di sektor pendidikan.

“Ini sangat penting karena kita tahu bersama bahwa wilayah Kabupaten Tangerang yang sangat luas dengan jumlah populasi yang cukup padat dan peningkatannya juga luar biasa jumlah penduduknya. Semoga hasil dari dikumpulkan seluruh kepala sekolah ini ada roadmap atau peta jalan pembangunan pendidikan berkelanjutan di Kabupaten Tangerang,” harapnya.

Bupati juga menambahkan bahwa Pemkab Tangerang telah menggulirkan program-program khususnya di bidang pendidikan, seperti sanitasi sekolah, program gerakan sekolah menyenangkan, program kehati dandan juga program Kurangi Sampah Sekolah Kita (Kurasaki).
Menurutnya, program-program tersebut tidak akan berjalan maksimal dan bermanfaat apabila tidak didukung oleh sekolah, mitra dan seluruh warga sekolah.

“Ini merupakan tanggung jawab kita semua khususnya kepala sekolah SD dan SMP di Kabupaten Tangerang , begitu juga dukungan mitra-mitra sekolah dan yayasan. Ini yang sangat penting karena kolaborasi ini bisa membangun dunia pendidikan di Kabupaten Tangerang bisa lebih baik lagi,” tuturnya. (Sp)