April 19, 2024

Tokoh NU dan Ketum PP Muhammadiyah Apresiasi Polri Atas Kelancaran Mudik Lebaran

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com JAKARTA – Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH Marsudi Syuhud mengapresiasi kinerja Kepolisian Republik Indonesia karena dinilai telah berhasil memberikan keamanan dan kenyamanan selama mudik lebaran.

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada kepolisian republik Indonesia yang pada tahun ini melaksanakan kegiatan yang sangat sangat padat untuk menjaga keamanan, kelancaran dan kenyamanan ketika hari raya Idul Fitri,” ungkap KH Marsudi Syuhud.

KH Marsudi Syuhud mengungkapkan seperti diketahui Indonesia memiliki budaya mudik setiap tahunnya untuk merayakan lebaran. Ribuan bahkan jutaan orang melakukan mudik ke kampung halamannya. Dengan kebijakan yang dilakukan oleh Pemerintah dan Polri memberlakukan Contraflow dan One Way, kepadatan kendaraan bisa tertangani dengan baik.

“Ketika mudik pulang kampung fasilitas jalan yang telah ada dipenuhi oleh jutaan orang yang tinggal di kota-kota besar mudik ke kampungnya, untuk ketemu keluarganya budaya ini terus menerus berkembang dan alhamdulillah ketika hiruk pikuk mudik semacam ini, pemerintah dan Polri hadir menangani kelancaran mudik ini,” kata Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) tersebut.

Sedangkan menurut Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr Haedar Nashir, Polri telah serius menjalani pengamanan mudik Lebaran tahun ini. Keseriusan tersebut ia nilai melalui pengabdiannya yang begitu besar melayani masyarakat dijalan dengan berbagai situasi saat arus mudik dan balik berjalan.

Ia juga mengungkapkan kinerja Polri yang berbuah keberhasilan menjadikan mudik aman dan berkesan, patut diapresiasi.

“Kami Muhammadiyah memberikan apresiasi tinggi atas kerja 24 jam ya para polisi pengabdi masyarakat ini sampai kehujanan, kepanasan dan tentu saja masyarakat juga perlu memberi penghargaan terhadap polisi apresiasi karena mereka telah menjadi pelaku-pelaku yang memfasilitasi kita mudik maupun juga berbagai aktivitas lalu lintas,” pungkas Prof Dr Haedar Nashir. (Ivan)