Februari 24, 2024

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Dari Kunjungan Kerja Ke Jerman

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com BANTEN – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar turut menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Selasa (18/4/2023). Tampak turut menyambut: Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo serta Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Setelah menempuh perjalanan selama sekitar 14 jam dari Bandara Hannover, Jerman, Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo,
mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, sekitar Pukul 07.05 WIB.

Selama di Hannover, Jerman, Presiden menghadiri Hannover Messe 2023 yang mana Indonesia merupakan negara mitra resmi pameran tersebut. Presiden juga membuka langsung Paviliun Indonesia yang mengusung tema “Making Indonesia 4.0”. Selain itu, Presiden Jokowi juga mengadakan pertemuan bisnis dengan sejumlah pengusaha Eropa, bertemu bilateral dengan Kanselir Jerman Olaf Scholz, dan mengikuti pertemuan bisnis dalam rangkaian Hannover Messe.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Tanah Air yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (Ivan)