Juli 25, 2024

Danrem 064/MY, Serahkan Motor Dinas Babinsa di Jajaran Kodim 0601/Pandeglang

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com PANDEGLANG – Komandan Korem (Danrem) 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna, menyerahkan Motor dinas baru jenis Honda CRF kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0601/Pandeglang bertempat di halaman Kodim 0601/Pandeglang jalan Pendidikan no 1 Pandeglang, Sabtu (15/04/23)

Dalam sambutannya, Danrem menyampaikan Kendaraan dinas Sepeda Motor ini merupakan bantuan dari Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto untuk mendukung kelancaran tugas sehari-hari para Babinsa (Bintara Pembina Desa) dilapangan dalam memantau wilayah kerjanya.

Danrem juga mengingatkan, dengan mendapatkan kendaraan ini hendaklah disyukuri dan para Babinsa wajib memanfaatkan serta menggunakan sepeda motor ini dengan efektif dan efisien, dalam mendukung kesiapan tugas.

“Kendaraan ini harus selalu dijaga dan dirawat dengan sebaik- baiknya sehingga kendaraan dinas ini akan selalu siap operasional dan berdaya guna serta berhasil guna dalam mendukung setiap tugas dilapangan,”ucapnya.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan ”Rawatlah kendaraan dinas ini seperti milik sendiri, tumbuh kembangkan kesadaran memelihara dan jaga kendaraan agar selalu dalam kondisi siap operasional,” Lanjutnya.

Sementara itu Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang Letkol Inf. Jani Setiadi menyampaikan bahwa penyerahan sepeda motor sebanyak 220 unit ini adalah bentuk perhatian yang besar dari Menteri Pertahanan untuk para Babinsa dengan tujuan untuk mendukung tugas pokok dan kelancaran tugas di lapangan serta mengoptimalkan tugas Babinsa sehingga memberikan sedikit kemudahan dalam menjalankan tugas ke Desa bisa mudah terjangkau.

”Dengan diterimanya bantuan kendaraan dinas ini, maka secara bertahap kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan yang menyangkut masalah transportasi dapat diatasi. Manfaatkan kendaraan dinas tersebut untuk menunjang tugas pokok Babinsa sebagai ujung tombak satuan, dalam rangka menciptakan situasi kondusif diwilayahnya masing-masing, ”Pungkas Dandim. (Ivan/rls)