Juli 13, 2024

Terkait Pj Gubernur Banten, Ketua Umum Ormas FBB Minta Semua Pihak Tunggu Keputusan Presiden

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com SERANG – DPRD Banten menyepakati tiga nama yang akan diusulkan kepada presiden sebagai Pj Gubernur Banten. Tiga Nama yang disampaikan berdasarkan kesepakatan pimpinan dan fraksi di dewan.

“Jadi kesepakatannya sesuai surat Kemendagri kita menyampaikan tiga nama yang akan jadi pertimbangan presiden dan mengenai keputusannya tentu semua kita kembalikan kepada kewenangan presiden yang kita tahu bahwa Pj Gubernur adalah perwakilan pemerintah pusat di daerah,” kata Ketua DPRD Banten Andra Soni kepada wartawan, Rabu (5/4/2023).

Tiga nama itu disampaikan ke presiden secara alfabetis dan bukan berdasarkan peringkat. Mereka adalah Agus Sudrajat, Al Muktabar, dan Sugeng.

“Pertama adalah Agus Sudrajat, kedua Al Muktabar, dan ketiga adalah Bapak Sugeng,” ujar Andra.

Agus Sudrajat adalah Eselon I di Lembaga Administrasi Negara. Sedangkan AL Muktabar adalah Sekda Banten yang saat ini masih menjabat Pj Gubernur, dan terakhir Sugeng Haryono adalah Eselon I di BPSDM Kementerian Dalam Negeri. Tiga nama ini akan diserahkan ke Presiden Jokowi.

Ketua Umum Ormas Front Banten Bersatu ( FBB ) H.Moch. Soleh MA., di sela sela nunggu buka puasa, mengomentari terkait nya usulan 3 nama dari dewan provinsi Banten.

” Itu kan usulan, keputusan tetap ada di bapak presiden Joko Widodo, pak presiden kita itu sangat bijak, Selalu mengedepankan kepentingan rakyatnya, pembangunan di negeri ini selalu di kedepankan, untuk bekal kesejahtraan rakyat nya karena beliau cinta Rakyat,”tutur H.Moch.Soleh, Senin (10/4/2023 ).

Lanjut Ketua Umum FBB, Presiden Joko Widodo adalah orang yang sangat cerdas untuk menilai semua pejabat yang membatu beliau, pak Jokowi pun tipe pemimpin yang tidak termakan wacana ABS (Asal Bapa Senang). Tapi beliau selalu mengumandangkan kerja nyata, maka dari kita harus sabar, tunggu aja hasil dari pada penilaian beliau dan tim pembantunya.

“Mari kita tunggu sampai tanggal 12 Mei 2023, semoga keputusan Presiden dapat yang baik buat masyarakat Banten kedepan, Bukan untuk kepentingan kelompok semata.
Selama menunggu keputusan bapak Presiden, mari kita jalan kan ibadah puasa kita dengan baik, semoga dihari Idul Fitri kita saling memaafkan dan berdoa agar yang kita harapkan terkabulkan,” kata H.Moch Soleh. (Ivan)