Juli 13, 2024

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran Diangkat Jadi Kabaharkam Polri

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com Jakarta, — Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengangkat Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menjadi Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri.

Fadil menggantikan posisi Komjen Arief Sulistyanto yang telah masuk masa pensiun bulan ini. Keputusan ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri.

“Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran Kapolda Metro Jaya diangkat dalam jabatan baru sebagai kabaharkam Polri,” demikian poin kedua telegram mutasi Kapolri.

Posisi Fadil sebagai Kapolda digantikan Irjen Pol Karyoto yang sebelumnnya tercatat sebagai perwira tinggi di jajaran Bareskrim Polri.

Surat telegram ini sudah dibenarkan oleh Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Deddy Prasetyo.

Fadil menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya sejak November 2020 lalu. Saat itu ia menggantikan Irjen Nana Sudjana yang ditugaskan menjadi Koorsahli Kapolri.

Dalam kinerjanya di Polda Metro Jaya, Fadil nampak banyak memiliki terobosan dalam hal memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat di wilayah hukum Polda Metro Jaya seperti adanya program Polisi RW.

Sebuah program yang membuat masyarakat semakin dekat dan mudah saat membutuhkan bantuan dan kehadiran Polisi di wilayahnya masing-masing. (Ivan)