Juli 25, 2024

Ciptakan Mudik Nyaman, Kepala Terminal Kalideres Gandeng Kepolisian dan BIN Cegah Praktek Calo

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com JAKARTA – Terminal kalideres Kota Administrasi Jakarta barat bakal nyaman di lalui para pemudik di arus mudik lebaran tahun ini. Pasalnya, Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnain akan menindak tegas para calo dengan menggandeng petugas Kepolisian dan BIN.

“Bagi anda para calo jangan coba-coba berani berkeliaran di Terminal Kalideres saat arus mudik Lebaran Idul Fitri 1444 H untuk memainkan harga tiket yang tidak sesuai aturan” jelas Revi Zulkarnaen dengan tegas.

Revi mengatakan, akan menindak tegas para calo dengan menggandeng petugas Kepolisian dan BIN. Karena keberadaan calo tiket bus sangat meresahkan. Selain merugikan pihak pembeli tiket juga merugikan perusahaan otobus (PO) Sabtu, (25/3).

Lebih lanjut kata Revi, kerja sama ini dinilai penting, karena oknum calo biasanya mulai beroperasi sejak Ramadan hingga lebaran dan menjual tiket dengan harga yang lebih tinggi dari harga yang ditetapkan perusahaan otobus.

“Terlebih perusahaan oto Bus juga tidak mendapatkan untung dari hasil penjualan tiket tersebut. Sebagai bentuk pengawasan di lapangan, sambung Revi, nantinya petugas akan melakukan penjagaan dan monitoring dengan melakukan pencarian terhadap oknum bus yang beraktivitas di Terminal Kalideres,” jelasnya.

Dikatakan Revi, pihaknya juga akan membuka posko pengaduan bagi pengunjung agar bisa membantu melaporkan ke petugas jika menemukan praktik calo bus di terminal untuk selanjutnya dibawa ke Polsek Kalideres untuk diproses hukum.

“Dengan upaya ini kami berharap kondisi Terminal Kalideres tetap kondusif dan aman sehingga arus mudik dan balik lebaran tahun ini juga lancar,” pungkasnya.

Suasana terminal Kalideres memasuki hari ke Lima bulan Ramadhan saat ini memang belum menunjukan kenaikan jumlah penumpang secara signifikan. Kenaikan penumpang biasanya sudah mulai terasa saat H – 7 menjelang hari raya Idhul Fitri. (Red)