April 13, 2024

Jum’at Berkah, Danrem 052/Wijayakrama Kunjungi Panti Asuhan Media Kasih Cipadu

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com Kota Tangerang, Komandan Korem 052/Wijayakrama, Brigjend Putranto Gatot Sri Handoyo S.Sos., MM., pada hari Jum’at (24/03/2023) pukul 10.00 s.d 11 00 wib, kunjungi panti asuhan Islam Media Kasih, di jl. Mutiara no. 13 RT 03/02 Cipadu Kec. Larangan Kota Tangerang dalam rangka memberikan santunan.

Santunan bersama korem 052 ini diberikan pada 80 anak yatim & duafa. Bertindak sebagai penanggung jawab dalam giat Jum’at berkah tersebut adalah kolonel Arm Mulyadi S.Ip., (Kasiter kasrem 052)

Hadir dalam giat ini Mayor Arhanud Didik Wahyudi ( Pasibinwanwil Siterrem 052), Kapten (Inf) Jaminah ( Danramil/04 Ciledug ) AKP Totok (Wakapolsek Ciledug).

Dengan mengucap rahmat kepada Allah SWT, pada siang hari ini kita dapat melaksanakan giat jumat berkah bersama anak yatim di panti asuhan ini.

“Giat ini yang ke 11 ya, giat Jum’at berkah yang kami lakukan dari pertama saya menjabat sebagai Danrem 052. Program ini merupakan program rutin yang kami laksanakan setiap hari Ju’mat, dengan harapan bisa membantu anak-anak yatim.

“Kalau bukan kita siapa lagi” ungkap Danrem.

Awal kedatangannya ke yayasan ini, Danrem mengaku agak terkejut karena banyaknya ibu-ibu yang hadir di acara ini.

“Saya kaget, biasanya klw saya ngadain santunan bersama anak anak, tapi hari ini banyak sekali ibu ibu. Karena hari ini bareng dengan giat ibu ibu tadarusan.maka jadi rame ya”. Ujar Danrem.

“Saya jadi teringat sama ibu saya yang di Solo, yang juga mengelola yayasan Raudhotul Jannah dan kegiatan rutinan pengajian ibu ibu dihari Selasa, Kamis dan Sabtu” tutup Danrem.

Dalam sambutannya, Dewi Alamsyah selaku pimpinan panti asuhan mengatakan, sangat bersyukur dengan kedatangan Danrem 052 beserta jajaranya.

“Semoga rahmat dan ridho Allah bersama kita semua,” ujarnya.

Ia bercerita bahwa yayasan yang berdiri tahun 1998 ini, Alhamdulillah telah berhasil meluluskan 29 anak di aneka perguruan tinggi dan mendapat gelar sarjana ( S1).

“Anak disini berjumlah 153 anak, dan 70 anak Alhamdulillah lulus perguruan tinggi” terangnya.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pembagian santunan dan sembako secara simbolis dan ditutup dengan doa bersama. (Red)