April 13, 2024

Seorang Pengamen Nyaris Babak Belur karena Tertangkap Setelah Ambil HP

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com TANGERANG SELATAN – Seorang pengamen dengan menggunakan speaker aktif nyaris babak belur karena tertangkap mengambil Hp milik orang lain yang tergeletak di workshop Trimlaser Km 9. Jl. Raya Serpong No. 98 RT 008/009 Pondok Jagung, Serpong Tangerang Selatan Senin, (20/03) sekitat pukul 15.00 WIB.

Kejadian berawal pada saat pelaku yang akhirnya ketahui bernama PHS (48) tahun sedang berada di lokasi kejadian dengan modus untuk mengamen menggunakan speaker aktif yg digendong. Pada saat pelaku mengamen, Ia melihat ada 1 (satu) Buah Handphone yang sedang di Charger di meja milik korban.

Karena pelaku melihat di sekitaran lokasi dalam keadaan sepi, timbul niat jahat dalam dirinya, lalu pelaku langsung mengambil 1 (satu) buah Handphone milik korban yang sedang di Charger di meja dan langsung meninggalkan lokasi kejadian.

Pada saat korban A (29) tahun yang ingin mengambil Handphone miliknya mengetahui sudah tidak ada/hilang, maka korban menanyakan kepada saksi Sdr. A.Y namun saksi pun tidak mengetahui.

Selanjutnya karena merasa curiga korban melihat rekaman CCTV dan diketahui bahwa yang mengambil Handphone miliknya tersebut seorang laki-laki yang bermodus sedang mengamen.

Mengetahui hal itu, korban bersama pun bersama saksi berusaha mencari pelaku tersebut dan berhasil ditemukan pelakunya berikut HP miliknya ada di tas pelaku.

Atas kejadian tersebut warga menghubungi Polsek Serpong, kemudian Personil Piket Reskrim Polsek Serpong segera dengan cepat datang Ke TKP untuk mengamankan pelaku, selanjutnya terhadap pelaku tsb dan 1 (satu) buah HP milik korban sebagai barang bukti dibawa ke Polsek Serpong guna penyelidikan lebih lanjut. (ivan/rls)