Juli 13, 2024

Polres Tangsel Sukses Amankan Konser Musik Korea Treusure Tour in Jakarta 2023

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com Tangerang Selatan – Polres Tangsel sukses mengamankan Konser Musik Korea Treasure Tour In Jakarta Tahun 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Kec. Pagedangan Tangerang. Minggu (23/03/2023).

Konser Musik Korea Treasure Tour In Jakarta Tahun 2023 diselenggarakan sebanyak dua kali, yaitu yang pertama pada hari Sabtu, tanggal 18 Maret 2023 dan hari Minggu, tanggal 19 Maret 2023.

Semua pelaksanaan konser berlangsung dengan aman dan lancer. Dimana pada konser pertama jumlah penonton yang hadir ada sekitar 5000 orang dan pada konser di hari ke-dua jumlah penonton yang hadir ada sekitar 5.500 orang.

Dalam pelaksanaan pengamanan Polres Tangsel setiap pelaksanaan pengamanan total menurunkan 375 Personil Gabungan dari 20 (dua) puluh personil TNI, 40 (empat puluh) personil Brimobda Polda Metro Jaya, 27 (dua puluh tujuh) Dit Samapta Polda Metro Jaya, dan personil gabungan Polres Tangsel dan Polsek jajaran sebanyak 250 personil. Kegiatan pengamanan konser tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Tangsel Kompol Yudi Permadi, S.S., S.I.K.

“kami telah memploting seluruh personil pengamanan yang kita bagi menjadi tiga ring, baik area konser, area pemerikasaan penonton yang akan menonton, dan juga area luar Gedung dan jalan raya”, Kompol Yudi Permadi.

Sistem pengamanan yang diterapkan oleh Polres Tangsel dalam memploting personil yang melakukan pengamanan adalah dengan membagi menjadi 3 (tiga) ring pengamaan. Untuk ring 1 (satu) adalah area dalam konser diantara arena panggung dan area sekitar penonton.

Untuk ring 2 (dua) adalah area diluar aera konser diantaraya area penukaran tiket, arena pemeriksaan tiket dan area tunggu para penonton sebelum masuk kedalam area konser. Lanjut untuk ring 3 (tiga) adalah area luar Gedung ICE dan jalan raya.

Secara umum pelaksanaan kegiatan Konser Musik Korea Treasure Tour In Jakarta Tahun 2023 di wilayah Polres Tangsel berlangsung tertib, aman dan kondusif.

“Mudah-mudahan maksimalnya kegiatan pelayanan pengamanan yang kami laksanakan dalam mengamankan konser korea tersebut, dapat membuat nyaman seluruh pihak baik pihak penyelenggara, pihak pengelola tempat, dan pihak penonton”, ujar Kompol Yudi Permadi.

“Kami pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil, yang telah maksimal melaksanakan tugas pelayanan pengamanan konser sehingga pengamanan konser berhasil sukses kami laksanakan”, tutup Yudi. (Ivan/rls)