Mei 26, 2024

Silaturahmi OKP dan BEM se-Kota Tangerang, Kapolres Minta Pemuda Ikut Jaga Kamtibmas

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com KOTA TANGERANG, – Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengajak Organisasi Kepemudaan (OKP) dan BEM se-Kota Tangerang untuk ikut peduli dan menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dengan mencegah potensi kerawanan maupun gangguan keamanan dan ketertiban (Guantibmas) di wilayah hukumnya.

Seruan tersebut disampaikan Kapolres saat menggelar silaturahmi bersama 54 pemuda perwakilan dari berbagai OKP dan BEM se- Kota Tangerang. Pada Jum’at (17/3/2023) Bertempat rumah makan di kawasan Jalan Kisamaun, Sukasari, Kecamatan Tangerang.

“Saya berharap para Ketua OKP dan BEM yang ada dapat menjalankan organisasi dengan baik, ikut serta menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota,” ujarnya.

Menurutnya, pemuda adalah para generasi penerus bangsa, yang selalu kritis dalam membangun kota Tangerang, baik melalui kritikan, aspirasi maupun penyampaian pendapat di muka umum. Polisi siap untuk melayani sesuai dengan aturan dan undang-undang yang berlaku.

“Soal perizinan kegiatan maupun aksi. kepolisian sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat akan lebih mengutamakan keselamatan masyarakat, itu sebabnya dalam perizinan banyak faktor yang harus diperhatikan dan dipertimbangkan oleh kami demi keselamatan orang banyak, tentunya” jelasnya.

Terlebih terkait perizinan kegiatan yang dilaksanakan di malam hari serta melibatkan orang banyak. faktor keamanan, ketertiban dan keselamatan seluruh pihak menjadi pertimbangan polisi dalam mengeluarkan izin. Semua wajib mematuhi aturan dan tertib secara administrasi.

“Ada beberapa koreksi terkait masalah perijinan keramaian, kenapa harus sesuai aturan dan administrasi, karena melibatkan orang banyak, bukan hanya soal suksesnya acara, tapi kita harus memikirkan bagaimana faktor keselamatan masyarakat menjadi nomer satu,” katanya.

Lebih lanjut Zain menuturkan, mulai tanggal 9 Juni 2023 mendatang, rangkaian kegiatan pemilu 2024 sudah mulai berjalan, dirinya harap seluruh OKP dapat membantu pihak kepolisian menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, tidak mudah terprovokasi apalagi mempercayai berita-berita hoax yang dapat memecah belah persatuan.

“Saya selaku Kapolres Metro Tangerang Kota berharap sinergitas dan silaturahmi terus terjalin dengan OKP dan BEM se-Kota Tangerang, guna mengatasi semua permasalahan Kamtibmas yang akan terjadi” ungkapnya.

Diakhir pertemuan tersebut, Zain bersama seluruh jajaran mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan 1444 hijriah kepada umat muslim.

Peran serta seluruh lapisan masyarakat di Kota Tangerang diharapkan mampu selalu menjaga situasi aman dan nyaman selama bulan Suci Ramadan tahun ini. (Ivan)