Juli 25, 2024

Pimpin Apel Pagi Bupati Zaki Sekalian Buka Pekan Olah Raga Buruh

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com KABUPATEN TANGERANG, – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar minta ASN dan para Kepala Sekolah SD, SMP lebih disiplin dan tertib administrasi, hal tersebut disampaikannya saat apel pagi di lapangan Maulana Yudha Negara, Senin (13/3/2023).

Apel pagi itu pun dirangkaikan dengan pembukaan Pekan Olahraga Buruh dalam rangka hari buruh 2023 dan diikuti oleh para ASN serta para Kepala Sekolah SD SMP se-Kabupaten Tangerang.

Dalam amanatnya Bupati Ahmed Zaki Iskandar mengingatkan kembali terhadap tanggung jawab dan tugas serta kedisiplinan para aparatur pemerintah dalam memberikan palayanan kepada seluruh masyarakat. Bupati juga meminta para kepala sekolah SD dan SMP untuk lebih tertib administrasi, khususnya dalam hal penyampaian laporan sehingga tidak menghambat proses-proses selanjutnya.

“Adanya terjadi keterlambatan keterlambatan administrasi keuangan ini lebih banyak kepada kekurangan kelengkapan dan ketidaksempurnaan setiap laporan akhir tahun. Mungkin dari sekian ratus sekolah, masih ada belasan sekolah yang belum sempurna,” kata Bupati Zaki.

Menurutnya, kurang lengkapnya laporan yang terjadi mengakibatkan seluruh sistem keuangan menjadi ikut terganggu, termasuk juga dengan honor bagi para guru. Bupati berharap dengan hadirnya para kepala sekolah SD dan SMP pada apel pagi bisa menggugah komitmen para kepala sekolah untuk lebih tertib, disiplin dan lebih tanggung jawab terhadap perencanaan pelaksanaan penggunaan dan juga laporan keuangan

“Sekali lagi mohon kepada para guru honorer minggu ini sudah selesai. Honor honornya akan segera cair dan juga ingat bahwa apa yang terjadi saat ini bisa lebih mendorong kita untuk memperbaiki kinerja dari laporan administrasi keuangan di sekolah-sekolah,” pintanya.

Bupati menambahkan bahwa apel hari ini merupakan apel yang spesial karena dirangkaikan juga dengan pembukaan Pekan Olahraga Buruh dalam rangka menyambut Hari Buruh 1 Mei 2023. (Ivan)