Juli 13, 2024

PAC MNU Serpong Utara Gelar Isro Mi’roj dan Santunan Anak Yatim

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com Tangerang Selatan – Bertempat di Aula Kelurahan Pakulonan Serpong Utara, Pimpinan Anak Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (PAC MNU) selenggarakan penutupan pengajian rutin bulanan sekaligus santunan anak yatim dengan kemasan Peringatan Isro Mi’roj Nabi Besar Muhammad SAW, Ahad ( 12/03/23).

“Melaksanakan sholat lima waktu kita akan bisa meningkatkan Hablumminallah dan Hablumminannas” demikian tema yang diusung panitia penyelenggara Peringatan Isro Mi’roj Nabi Muhammad SAW, di Aula Kelurahan Pakulonan Serpong Utara

Hal ini seperti penuturan Hj Nani Suparni, “Dengan Tema mengenai Sholat lima waktu tersebut adalah sebuah hal yang wajib harus kita sampaikan kepada hadirin untuk apa, ya inilah kegiatan keseharian Muslimat Nahdlatul Ulama, termasuk didalamnya adalah amalan amalan sehari hari termasuk Sholat, “Demikian ungkap Ketua PAC MNU Serpong Utara.

Kemudian lanjut Hajjah Nani menambahkan, ” Sebagai ibu ibu kita adalah guru bagi anak anak dan bagi keluarga makanya setelah kita ngaji di dalam keluarga nya itu akan tentram dan nyaman, karena apa kita itu ibu sekaligus juga madrasahnya keluarga yang pertama, sebelum anak anak di sekolahkan.

“Ini sebenarnya juga bukan penutupan pengajian tetapi lebih tepatnya rehat sejenak menjelang bulan suci Ramadhan wajib bagi kita untuk ikut serta memuliakan nya. Semoga kita semua yang hadir disini disampaikan kepada bulan suci Ramadan. Tak lupa selaku panitia kami ucapkan terimakasih juga untuk Kelurahan Pakulonan yang telah memfasilitasi acara ini dengan baik. Semoga kedepannya pihak Kelurahan Pakulonan terus bisa memberikan fasilitas tempat untuk Muslimat mengadakan pengajan rutin,” pungkas Hajjah Nani penuh harap, yang di amini oleh semua yang hadir.

Sementara itu Pimpinan Cabang Muslimat NU Tangerang Selatan Hj. Latifah Halim, BA., menuturkan, ” Terimakasih atas kesempatan nya bersilaturahmi bersama para Jama’ah Muslimat Nahdlatul Ulama Serpong Utara semoga semuanya mendapatkan keberkahan, “ungkapnya.

Hajjah Latifah menambahkan, ibu ibu jama’ah rupanya sudah kenal betul apa itu Muslimat NU, terlihat banyak yang sudah berseragam, ini bukti organisasi ini jalan.

“Muslimat sebagai Banomnya Nahdlatul Ulama itu di Tangerang Selatan selalu sinergi bersama pengajian lain, makanya kalau ini ada perwakilan dari beberapa kelompok pengajian akan lebih bagus, umpama di sinergikan silaturahmi nya dengan BKMT ibu ibu (Badan Kordinasi Majelis Taklim) ataupun Al Hidayah, itu baik untuk lebih mengenalkan Muslimat secara keseluruhan, supaya Muslimat dikenal lebih luas dan utuh tidak sepotong sepotong. Dan saya yakin akan lebih maju lagi Muslimat NU di Serpong Utara, “Pungkas Hajjah Latifah sambil membagikan 15 santunan anak yatim.

Acara berlanjut Ceramah Isro Mi’roj tentang dengan Sholat lima waktu akan memberikan dampak kebaikan Hablumminallah dan Hablumminannas yang di sampaikan oleh Ustadzah Euis Supinah, S. Pd.I., dari Pakulonan, Acara juga di hadiri oleh H. Haryadi,ST., Sekretaris Kelurahan Pakulonan, Segenap Jajaran Pengurus PAC MNU Serpong Utara. Acara di tutup do’a oleh Ustd Asrori dari MWC NU Serpong Utara . (Cak Nor).