April 12, 2024

Tanamkan Sadar Hukum Pada Anak Sejak Dini, Unit Lantas Polsek Ciledug Sambangi TK Garnia School

Spread the love

MAHARDHUKAnews.com Kota Tangerang – Sebagai Anggota Bhabinkamtibmas Kecamatan Karang Tengah, Kelurahan Karang Mulya Aiptu Dedih didampingi Kanit Lalu Lintas AKP Marlint JE. T. N, Aiptu Frida Susanti, Bripka Gesardo, laksanakan program Polisi Sahabat Anak dan Tanamkan Disiplin Sejak Dini kepada murid Taman Kanak-kanak (TK).

Program tersebut bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dalam berlalulintas dan kesadaran hukum sejak usia dini dan dilaksanakan di Taman Kanak-Kanak Garnia School Ruko Permata. Selasa (02/03/23)

Pada awak media, AKP Marlint, mengatakan Program polisi sahabat anak untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya anak-anak.

“Paling utama, yakni menanamkan rasa bangga kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)” terangnya.

Menurutnya, program Polisi Sahabat Anak ini disampaikan melalui kegiatan yang menyenangkan, seperti pengenalan rambu-rambu lalulintas dan tertib berlalu lintas dengan mengenakan helm.

“Harapan kami, anak-anak juga bisa mengingatkan orang tuanya saat dibonceng motor ke sekolah untuk selalu mengenakan helm demi keselamatan,” jelasnya.

Ia menambahkan, program ini juga mengajarkan anak-anak untuk peduli lingkungan. Yakni, dengan menumbuhkan kepekaan lingkungan dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

“Satu hal kecil ini jika dilaksanakan terus menerus dalam kehidupan sehari-hari mereka akan memberikan manfaat yang besar bagi lingkungannya,” imbuhny.

“Program kegiatan Polisi Sahabat anak yang digawangi dari Unit Lalu Lintas bersama Bhabinkamtibmas Polsek Ciledug Kota Tangerang, ini memang dikemas dengan cara yang menyenangkan.

“Anak-anak terlihat sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan dan kegiatan interaktif yang dipandu oleh para petugas di acara ini” pungkasnya. (Ivan)