Februari 24, 2024

Kota Tangerang Akan di Landa Hujan Angin, Warga Harap Waspada Dalam Aktivitas Malam Hari

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com Kota Tangerang – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem petang ini di Kota Tangerang, Rabu (1/3/2023).

Peringatan dini cuaca ekstrem tersebut berupa hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, yang dapat disertai angin kencang dan kilat atau petir.

Sejak siang hari, kondisi cuaca di Kota Tangerang memang sudah mending, hujan dan disertai gemuruh guntur beberapa kali.

Dilansir dari Kompas.com, peringatan dini cuaca ekstrem ini berlaku hingga pukul 18.30 WIB, Rabu (1/3/2023). Masyarakat yang akan beraktivitas di luar ruangan malam ini dihimbau mengantisipasi dampak dari potensi cuaca ekstrem yang bisa terjadi.

Adapun sejumlah wilayah yang berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, yang dapat disertai angin kencang dan kilat atau petir, petang ini yakni: – Tangerang – Jatiuwung – Batuceper – Benda Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+ – Cipondoh – Ciledug – Karawaci – Periuk – Cibodas – Neglasari – Pinang – Karang Tengah – Larangan.

Beberapa dampak cuaca ekstrem yang perlu diwaspadai pada umumnya adalah bencana hidrometeorologi berupa banjir, genangan, banjir pesisir, tanah longsor, pohon tumbang, jalan licin dan lainnya.

Bagi Anda yang akan beraktivitas di luar rumah, sebaiknya jangan lupa membawa payung dan jas hujan, serta perhatikan area jalan yang Anda lalui untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (Ivan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Rabu Petang, Waspada Potensi Hujan Deras Disertai Petir di Kota Tangerang”