Februari 24, 2024

Peringatan Isra Mi’raj di Masjid Al Muiz, Kapolsek Pondok Aren: Awasi Pergaulan Anak dan Jangan Main Hakim Sendiri

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com Tangerang Selatan – Kapolsek Pondon Aren yang di wakili oleh Kanit Binmas Ipda Sunardi STB, hadir dalam acara Peringatan Isra Mi’raj di Masjid Al Muiz, Kavling Kinayungan 105 Pondok Kacang Barat (PKB), Pondok Aren Tangsel, Sabtu malam (25/02).

Datang bersama dengan Binmas PKB Aiptu Hamdani, Ipda Sunardi menyampaikan pesan Kapolsek yang kebetulan berhalangan hadir pada acara ini dengan mengatakan agar kiranya, warga Kavling Kinayungan 105 bisa terus menjaga keamanan dilingkungannya.

“Tindak kejahatan bisa terjadi kapan saja, karena itu warga harus bekerja sama dalam hal menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing” ujarnya.

Lanjut Sunardi, Jika memang terjadi tindak kejahatan dan pelakunya tertangkap, warga dihimbau agar jangan sampai main hakim sendiri karena luapan emosi dan amarah warga.

“Jika memang sudah tertangkap pelakunya, jangan sampai kita pukulin, baik dengan tangan kosong apa lagi dengan benda tumpul atau tajam. Karena nanti keadaannya malah bisa terbalik. Kita sendiri bisa jadi tersangka” pesan Sunardi.

Masalah pergaulan anak dan remaja juga tak luput jadi sorotan pihak Polsek Pondok Aren. Dalam kesempatan ini pula, Kapolsek berpesan agar para orang tua berikan perhatian terhadap gaya hidup dan pergaulan anaknya.

“Kejadian kejahatan itu banyak terjadi di saat malam hari. Karena itu demi keamanan dan keselamatan anaknya, para orang tua di minta untuk awasi anak-anaknya agar jangan sampai jadi korban kejahatan apa lagi sebagai pelaku kejahatan karena main hingga malam hari” ulas Sunardi.

Polsek Pondok Aren sendiri setiap malam selalu melakukan Patroli dalam upaya Cipta Kondisi. ” Kita setiap malam selalu berpatroli dan sering kita dapati anak-anak yang ngumpul di cafe-cafe hingga larut malam. Ini sangat rawan terkena tindak kejahatan karena itu sekali lagi kami minta agar orang perhatikan pergaulan dan gaya hidupnya” tutup Sunardi.

Hadir dalam acara ini Camat Pondok Aren H. Hendra yang di wakili oleh H. Sahroni, dan para guru mulia seperti para ustadz dan kyai di lingkungan PKB. Sedangkan pengisi acara tausiyah dalam acara ini, Kyai Amin Syiharbuni. Sos. (Ivan)