April 19, 2024

Kasat Binmas Polres Tanggamus Gelar Jumat Curhat di Sumberejo

Spread the love

MAHARDHIKA.news. Tanggamus Lampung – Program Jumat Curhat Polres Tanggamus Polda Lampung kembali digelar dengan menyambangi warga di Pekon Wonoharjo Kecamatan Sumberejo dipimpin Kasat Binmas Iptu Iman Sobri, S.H., Jumat 24 Februari 2023.

Kasi Humas Polres Tanggamus, Iptu M. Yusuf, S.H mengungkapkan, pihaknya melaksanakan jumat curhat dalam upaya serap aspirasi masyarakat di Balai Pekon Wonoharjo, Sumberejo.

“Sejumlah penyampaian masyarakat terkait kenakalan pelajar dan juga Siskamling disampaikan oleh masyarakat Wonoharjo,” ungkap Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus Polda Lampung AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K.

Sambungnya, aspirasi lainnya juga disampaikan warga yangmeminta solusi masalah pencurian buah-buah alpokat serta meminta kejelasan terkait orgen tunggal.

“terkait pencurian buah-buahan tersebut telah disampaikan bahwa warga dipersilahkan melapor jika terjadi pencurian minimal kepada Bhabinkamtibmas. Polres Tanggamus melalui Polsek Sumberejo akan berupaya melalukan penanganan yang terbaik melalui restoratif justice atau rembuk pekon disaksikan oleh para pihak sebagai efek jera,” ujarnya.

Kasi Humas menjelaskan, terkait Siskamling, pihaknya mendukung respon masyarakat yang semakin dalam peningkatannya.

“Kami juga sampaikan, agar masyarakat yang melaksanakan Siskamling agar segera melapor apabila menemukan pelaku tindak pidana. Sehingga jangan sampai main hakim sendiri,“ jelasnya.

Ditambahkannya, terkait aspirasi teknis tentang orgen tunggal acara hajatan, masih diperbolehkan dengan catatan tidak melebihi batas waktu yang telah ditentukan.

“Untuk orgen tunggal, tetap dengan peraturan yang berlaku. Orgen tunggal selesai pada pukul 17.00 WIB,” tandasnya. (Haikal)