Februari 24, 2024

Adanya Dugaan Oknum Guru Tilap Bantuan PIP, Arpan Ketua LSM MP3 Tanggamus Angkat Bicara 

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com. Tanggamus Lampung,– Adanya berita yang beredar terkait PIP SDN 1 Pekon Badak yang diduga ada oknum guru yang memanfaatkan bantuan PIP dengan berbagai cara dan alasan untuk mendapatkan sebagian uang bantuan bahkan ada juga yang diduga secara sengaja menilap bantuan PIP para siswa sebagai penerima manfaat, LSM MP3 Tanggamus Angkat bicara, Kamis (23/02).

Adanya oknum guru dengan dugaan dengan menilap uang bantuan PIP di SDN1 Badak, yang mana Buku tabungan di simpan oleh oknum guru, sampai warga di intimidasi oleh oknum, Arpan AR Ketua LSM Masyrakat Pemantau Pendidikan & Pembangunan (MP3) Tanggamus Angkat bicara.

“Kami mengingatkan kepada Kepala Dinas Pendidikan di Kabupaten Tanggamus supaya dapat menegur semua Kepala Sekolah yang ada di kabupaten Tanggamus supaya bisa mengawasi semua sekolah,” Kata Arpan.

“Jangan ada yang bermain main dengan bantuan yang di khususkan untuk siswa/siswi yang ada di kabupaten Tanggamus ini, supaya anak didik kita dapat memenuhi keinginan orang tua” tambahnya

Harapan kami dari jajaran LSM MP3 jangan ada lagi anak yang tidak lulus SMAN di Kabupaten Tanggamus ini, Sesuai dari Perpres no 87 tahun 2016 tentang saber pungli dari 58 item ini yang wajib di perhatikan oleh para pendidik.

Masih kata Arpan,” Kita tidak main main dengan tindakan oknum – oknum guru yang dengan dugaan dengan sengaja menilap atau memotong bantuan PIP ini. Kita akan teruskan dan lapokan kepada APH agar ada efek jera. Dan untuk yang di duga intimidasi warga, tolong jaga Marwah nama baik, jangan sampai kejadian ini menimbulkan polemik yang tidak diinginkan” tutup Arpan. (Mahikal/Tim).