April 13, 2024

Dalam Rangka Kolaborasi Membangun Kemajuan Kota Tangerang Diskominfo Jalankan Program Sanjung

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com Kota Tangerang, – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang ke-30, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) tingkatkan intensitas kolaborasi yang sedang dijalankan, Melalui program Sanjung (Selasa Berkunjung), UPT PRKK (Pengelola Ruang Kendali Kota) melakukan kunjungan ke Universitas Raharja, Selasa, (21/02/23).

Acara Sharing Santai di Research Center, Alphabet Incubator, Universitas Raharja tersebut merupakan kunjungan perdana yang dilakukan Diskominfo ke kampus-kampus yang ada di Kota Tangerang.

Melalui kunjungan ini, Diskominfo memberikan sosialisasi mengenai sistem layanan informasi, penggunaan data geospasial, dan perangkat-perangkat lain yang sedang dikembangkan kepada puluhan mahasiswa yang antusias meramaikan acara. Seperti, aplikasi Tangerang LIVE dan rencana Tangerang Satu Data Satu Peta yang sedang berjalan.

Kunjungan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan. Dengan harapkan mampu meningkatkan pemanfaatan pelayanan, serta memantik kontribusi terbaik masyarakat, khususnya akademisi. salah satunya Universitas Raharja, terang Kepala Diskominfo, Indri Astuti.

Rektor Universitas Raharja, Abas Sunarya menuturkan, kunjungan ini merupakan pendekatan yang positif dalam rangka kolaborasi membangun kemajuan Kota Tangerang. Menurutnya, melalui kunjungan ini, mahasiswa sebagai bagian dari masyarakat dapat meningkatkan pengetahuannya mengenai perkembangan pembangunan yang ada di Kota Tangerang.

kunjungan ini diharapkan mampu membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk lebih aktif berkontribusi dan berpartisasipasi dalam membangun sistem dan layanan informasi Kota Tangerang, Jelas Abas

Kita merasa bangga terlibat dalam kolaborasi ini. Melalui kunjungan ini, kita mampu menyalurkan sumber daya yang kita punya, sesuai dengan relevansi keilmuan yang ada, untuk disalurkan kepada kegiatan dan kebutuhan Kota Tangerang, jelasnya. (GH)