Juli 19, 2024

Pengurus LDTQN Pontren Suryalaya Cabang Tangerang Raya Dilantik

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com Kota Tangerang – Ketua Umum Lembaga Dakwah Tarekat Qodiriyyah Naqsyabandiyah Pondok Pesantren Suryalaya (LDTQN Pontren Suryalaya) menyerahkan Surat KeputusaRealira Pengurus Lembaga Dakwah Tarekat Qodiriyyah Naqsyabandiyah Pondok Pesantren Suryalaya (LDTQN Pontren Suryalaya) cabang Tangerang Raya masa khidmat 2023-2027 resmi dilantik, Minggu, 19 Februari 2023.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum LDTQN Pontren Suryalaya Dr. Muhamad Qodir, M.Si, dan disaksikan Ketua Dewan Pembina LDTQN Pontren Suryalaya sekaligus Pimpinan Pontren TQN Suryalaya KH. Baban Ahmad Jihad, SB. Ar.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pembina LDTQN Pontren Suryalaya KH. Baban Ahmad Jihad, SB. Ar mengucapkan selamat kepada para pengurus yang telah dilantik. “Semoga dapat melaksanakan amanat ini dengan sebaik-baiknya dilandasi rasa tulus ikhlas lillahi ta’ala,” ujarnya.

Kyai Baban juga berpesan agar para ikhwan Tarekat Qodiriyyah Naqsyabandiyah Pondok Pesantren Suryalaya (TQN Pontren Suryalaya) tetap istikomah dalam mengamalkan amaliyah TQN Pontren Suryalaya sesuai amalan yang sudah digariskan oleh Guru Hadrotus Syaikh K.H. Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin ra, serta senantiasa tetap berpegang teguh kepada Tanbih wasiat Almukarrom Syekh Abdullah Mubarok Bin Nur Muhammad ra.

“Berhati-hatilah dalam segala hal, jangan sampai berbuat yang bertentangan dengan peraturan agama maupun negara. Taatilah keduanya itu sepantasnya, demikianlah sikap manusia yang tetap dalam keimanan. Tegasnya dapat mewujudkan kerelaan terhadap Agama dan Negara, taat ke Hadirat Ilahi yang membuktikan perintah agama dan negara.”

Kemudian, terangnya, fungsi dari LDTQN salah satunya yaitu pendataan para ikhwan/akhwat dengan cara mengikuti Upgrading yang biasa dilaksanakan setiap bulan secara berkala setelah pelaksanaan Manaqib di Pontren Suryalaya, dan bisa juga dilaksanakan di daerah atas usulan daerah kepada LDTQN Pusat.

“Kepada pengurus LDTQN yang telah dilantik agar dapat menyusun program kerja untuk tingkat Kabupaten/Kota dengan tidak menghilangkan kearifan lokal. Juga kita sebagai pengurus LDTQN Pontren Suryalaya, jangan hanya memprioritaskan dakwah tapi harus lebih mengutamakan peningkatan amaliyah,” tegasnya.

Kemudian, kyai Baban juga berpesan kepada pengurus LDTQN Pontren Suryalaya Tangerang Raya bekerja bekerja dengan niat yang tulus, ikhlas, jujur dan bertanggung jawab, serta mampu menjalin kerjasama yang baik dengan berbagai komponen yang ada di daerah.

“Pengurus yang baru saja dilantik mampu berkoordinasi, baik dengan Pengurus Lembaga Dakwah Pusat maupun Pengurus di Daerah serta dapat menjalin kerjasama yang baik dan harmonis, baik dengan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah,” pungkasnya.

Ketua LDTQN Pontren Suryalaya cabang Tangerang Raya Asep Jatnika mengucapkan rasa syukur atas telah dilantiknya pengurus tersebut.

“Kami sangat berterimakasih kepada pengurus pusat LDTQN Pontren Suryalaya, khususnya kepada Ketua Umum Bapak Dr. Muhamad Qodir, M.Si, dan Ketua Dewan Penasehat Bapak KH. Baban Ahmad Jihad, SB. Ar. Insyaallah, kami akan melaksanakan amanat ini sebaik-baiknya,” ungkapnya. (IrfanAbatasa)