Juli 25, 2024

Jum’at Curhat dan Pesan Kapolres Metro Tangerang Kota di Periuk Kota Tangerang

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com Kota Tangerang – Secara rutin Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dan Jajaran melaksanakan salat Jumat keliling sekaligus menjalankan program Jumat Curhat Polda Metro Jaya.

Jum’at curhat adalah untuk mendengarkan curahan hati masyarakat kemudian dicatat dan dicarikan solusi dari setiap permasalahan yang diadukan terkait kamtibmas.

Kali ini, Zain dan jajaran melaksanakan salat Jumat dan Jumat curhat di Masjid Al- Jihad Perum Mutiara Pluit RW 08, Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. Jum’at (17/02).

“Wilayah periuk ini terdapat beberapa titik lokasi banjir, kami Polsek Jatiuwung, polres metro Tangerang kota siap bersinergi dengan pemerintah daerah dan wilayah untuk membantu masyarakat tertimpa musibah,” kata Zain dalam sambutannya.

Kapolres menyampaikan sebentar lagi akan masuk tahun politik, hingga menurutnya tingkat kerawanan akan lebih tinggi di tahun 2023 dan 2024 mendatang. Selanjutnya, Zain juga menyinggung maraknya aksi tawuran yang dilakukan oleh sekelompok orang maupun remaja sekolah.

“Saya menghimbau kepada masyarakat, orang tua khususnya untuk membantu polisi memonitor setiap pergaulan anak masing-masing agar tidak menjadi pelaku maupun korban aksi tawuran, termasuk mengawasi penggunaan media sosial,” tuturnya.

“Mari bersama kita jaga kota Tangerang menjadi wilayah yang aman, nyaman, sejuk untuk kita semua,” ujarnya lagi.

Zain menambahkan, kegiatan setiap Jumat dilakukan oleh kepolisian negara republik Indonesia adalah bentuk nyata polisi hadir ditengah masyarakat, memberikan Informasi terkini dan menampung permasalahan yang terjadi di masyarakat secara langsung.

“Mari kita berupaya dan berikhtiar menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing, silahkan hubungi kami di nomer 082211110110 bila terjadi permasalahan untuk segera kami tindak lanjuti, saat ini Polres Metro Tangerang kota juga sudah membentuk Polisi RW untuk membantu peran bhabinkamtibmas dilingkungan, menampung dan memecahkan setiap permasalahan yang terjadi,” urai Kapolres.

Diakhir pertemuan itu, Kapolres juga menyerahkan bantuan Kompor Gas diserahkan kepada sejumlah masyarakat yang membutuhkan. (Ngkong)