April 12, 2024

Pekon Sinarsemendo Aktifkan Ronda Malam, Babinsa dan Babinkamtibmas : Warga Jangan Main Hakim Sendiri

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com Talangpadang Tanggamus Lampung. – Peran Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa di tengah masyarakat dalam upaya memberikan rasa aman damai di lingkungan pekon pantau giat ronda malam di Pekon/desa, Sinar Semendo Kecamatan Talangpadang kabupaten Tanggamus, Lampung, “Kamis ( 16/02/23 ).

Untuk antisipasi serta menjaga lingkungan pekon aman serta nyaman, kepala pekon Sinarsemendo, Yulistina Heryanti.,S.Pd, dukung dan adakan jadwal ronda tiap malam ke warganya.

Pekon Sinarsemendo,
terbagi dari tiga dusun, setiap wilayah kadus menjadwalkan warganya, ada 10 sampai 20 orang tergantung jumlah KK, seperti di dusun satu permalam bisa mencapai 20 orang yang jaga ronda setiap satu minggu mendapat jadwal satu kali ronda.

” Dalam mendukung menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan pekon, saya tegas minta ke warga, untuk aktif setiap malamnya, sebab saat ini sedang rawan pencurian, ” katanya di sela ikut memantau giat warga ronda.

Seperti malam ini, Rabu malam Kamis 16/02/2023 Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Polsek dan Koramil kecamatan Talangpadang pantau kegiatan ronda di pekon Sinarsemendo.

” Keliling kita, kebetulan untuk di Sinarsemendo ini Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa nya kami berdua, ya kita tidak hanya memantau tapi cuga berharap dengan kehadiran kami ini, bentuk bahwa warga tidak sendiri dalam menjaga lingkungan, tapi Polri dan TNI juga aktife dalam hal ini. Dilallah memang sudah tugas dan kewajiban kami, ini di bantu oleh warga, ya kita tentu berikan apresiasi dan suport buat bapak – bapak semua, ” kata Andre selaku Bhabinkamtibmas.

Kehadiran secara langsung pihak Polri dan TNI di tengah masyarakat, ini tentu juga sangat di apresiasi oleh warga. seperti kata pak Taufik juga selaku BHP pekon setempat kegiatan seperti ini memang harus ada suport dari pihak Polri dan TNI.

” Dengan kehadiran Bapak berdua ini, pak Andre dan pak Lazuawardi ( Bhabinsa ) kami bisa curhat dan juga bisa terima arahan langsung. Seperti kalau bertemu dengan pencuri, jangan main hakim sendiri tapi serahkan kepihak yang berwajib, ” tuturnya. (Mahikal)