April 13, 2024

Job Fair, Hiasi Acara Tasyakuran Pembangunan Kota Tangerang di Kecamatan Priuk

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com – Roadshow Tasyakuran Pembangunan Kota Tangerang dalam rangka menyambut HUT Kota Tangerang yang ke-30 masih terus berlanjut. Kecamatan Neglasari bersama dengan Kecamatan Periuk berturut-turut menggelar Tasyakuran Pembangunan di Gedung Olahraga (GOR) Kecamatan Neglasari dan GOR Taman Elang RW 16 Kelurahan Periuk, Kamis, (16/02/2023).

Dalam kesempatannya, Wali Kota Tangerang, H. Arief R Wismansyah yang hadir sekaligus meresmikan sejumlah pembangunan di dua kecamatan tersebut mengajak seluruh masyarakat untuk ikut datang dan berpartisipasi dalam acara tasyakuran pembagunan di tiap-tiap kecamatan di Kota Tangerang serta memanfaatkan berbagai pelayanan yang dihadirkan dalam kegiatan tasyakuran pembangunan tersebut.

“Alhamdulillah Terimakasih karena sudah hadir dalam acara tasyakuran pembangunan dan bersama-sama kita mengucap syukur kepada Allah SWT atas pembangunan yang telah dilakukan di Kota Tangerang”

“Makanya saya mengajak agar semua yang hadir disini, selain untuk tasyakur bin ni’mah, bapak dan ibu juga bisa memanfaatkan pelayanan-pelayanan yang disediakan dalam kegiatan tasyakuran pembangunan di tiap-tiap kecamatan.” ujar Wali Kota.

Karena menurutnya, pembangunan yang ideal bukanlah hanya sekedar pembangunan fisik melainkan juga non fisik termasuk pembangunan sumber daya manusia dan juga pelayanan-pelayanan yang dapat langsung menyentuh ke seluruh lapisan masyarakat.

“Jadi bukan hanya sekadar capaian-capaian dalam pembangunan infrastruktur saja tapi kita tunjukkan dan hadirkan juga program-program serta pelayanan-pelayanan yang dapat diperoleh masyarakat dalam roadshow tasyakuran pembangunan ini.”

“Agar lebih dekat dengan masyarakat, makanya kita hadirkan booth-booth pelayanan mulai dari pelayanan kependudukan dan capil, yang mau urus KIA atau E-KTP, ada juga booth untuk pembayaran dan pelaporan pajak, bahkan untuk pelayanan kesehatan juga ada.” terang Arief.

Selain gerai-gerai pelayanan, terdapat juga gerai-gerai Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang menyediakan kuliner khas Kota Tangerang.

“Sambil tasyakuran sambil ngurus pelayanan bisa kulineran dan jajan jajanan dari UMKM khas Kota Tangerang tentunya.” pungkasnya.

Sebagai informasi, sepanjang tahun 2022 Pemerintah Kota Tangerang telah melakukan sejumlah pembangunan di Kecamatan Neglasari diantaranya pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) di 83 titik, pemasangan biopori di 112 titik, tata air drainase dan turap di 83 titik, 16 ruas jalan, jembatan dan trotoar serta bedah rumah sebanyak 39 unit.

Sedangkan di Kecamatan Periuk telah dilakukan pembangunan tata air drainase dan turap di 58 titik, 19 ruas jalan, jembatan dan trotoar, 30 unit bedah rumah dan 1 buah community center.

Pemerintah Kota Tangerang juga menyediakan total 1.725 lowongan kerja melalui booth job fair yang disiapkan di setiap penyelenggaraan tasyakuran pembangunan di 13 kecamatan di Kota Tangerang. (ngkong/Rls)